Pemerintah Kabupaten Kampar
Agama BERITA Kampar Kiri Tengah KATEGORI KECAMATAN Pemda

Ada Kripik Sirih di stand PKK dan Dekranasda Kampar

Kampar Kiri Tengah – Hari ke-tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 50 Tingkat Kabupaten Kampar berlangsung lancar, kegiatan diselenggarakan di Kecamatan Kampar Kiri Tengah dari tanggal 6 Juli sampai 12 Juli 2019, selain menikmati lantunan ayat suci Al-Quran pengunjung MTQ juga disajikan wisata belanja oleh stand – stand pameran dan bazar yang ada disana.Selasa(9/11).

Ada keripik sirih di stand PKK dan Dekranasda Kampar yang di produksi oleh UB. Ibu – ibu kreatif Desa Sialang Kubang Kabupaten Kampar, bentuknya hampir mirip dengan keripik bayam karena sama – sama dilapisi tepung goreng namun rasa sirih ketika dimakan tidak terlalu kuat layaknya daun sirih segar pada umumnya, tekstur manis, pahit dan sepet namun tipis dan gurih dapat menggugah rasa bagi penjelajah kuliner yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan unik, harganya pun terjangkau hanya 12.000 Rupiah.

Selain keripik sirih pengunjung stand juga dapat berbelanja produk makanan lainnya seperti keripik nangka, abon ikan, pudung ikan, kerupuk ikan patin, kerupuk rangginang, keripik singkong, keripik pisang, rempeyek kacang, rempeyek teri, stik jamur, kembang loyang, stik kulit singkong, kue sopik, paniagham, kerupuk ganepo, jagung marning, keripik seledri, dodol nanas, wajik nanas, sagon bakar gula merah.

Sementara itu Dekranasda Kampar tak kalah saing juga menampilkan produk unggulan seperti tanjak yang sangat diminati pengunjung stand dan harganya terjangkau hanya 70.000 Rupiah saja,selain itu ada juga jilbab, aksesoris jilbab, dompet rajut, tas rajut handmade, tas manik – manik, tempat tisu, tutup jambau dari pandan, keset kaki, tas batik, sendal anyaman, tirai hiasan dulang, songket dan batik khas Kampar(Diskominfo Kampar/Humas MTQ/DAT)

Related posts

Setelah Dua Tahun Tidak bisa dilaksanakan, Kembali Open House digelar, Pj. Bupati Kampar Sambut Forkopimda dan Tokoh masyarakat.

Supardi

Hari Ini Cabang Khattil Al- Qur’an memperlombakan dua Kategori golongan

harkur admin

Rimbang Baling Terpilih Jadi Destinasi Wisata Favorit

Supardi

Pemkab Kampar Sampaikan usulan Pembangunan Jalan Nasional 2 jalur ke BBPJN

Supardi

Dampingi Danrem 031 /WB dan Gubri Launching Alat Serut Lidi, Sekda Kampar ; Lakukan inovasi Kembangkan UMKM Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyrakat

Supardi

Sambangi Kantor Tribune Pekanbaru, Bupati Kampar Catur Sampaikan Kemajuan dan Capaian Pembangunan Kampar.

Supardi