Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kampar Serahkan LKPD 2018 ke BPK Perwakilan Riau
BERITA KATEGORI PEKANBARU Pemda

Kampar Serahkan LKPD 2018 ke BPK Perwakilan Riau

Pekanbaru- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs.Yusri, M.Si serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kampar tahun anggaran 2018 ke BPK Perwakilan Provinsi Riau, Jumat (29/3).

Sekda menjelaskan, setiap kegiatan dan laporan keuangan yang digunakan oleh Pemda Kampar pada tahun anggaran 2018 kita serahkan, karena ini suatu keharusan untuk dipertanggung jawabkan dalam bentuk laporan keuangan dan disampaikan ke BPK.

Alhamdulillah Kampar dapat memenuhi salah satu syarat BPK untuk penyerahan laporan keuangannya yaitu paling lambat tiga bulan berjalan di tahun depannya yang berarti pada bulan Maret 2019, ujar Yusri.

Yusri menjelaskan, kondisi keuangan Pemda Kampar dalam menjalankan kegiatan di 2018, tidak ada yang tunda bayar dan juga tidak ada hutang pada pihak ketiga dan Kondisi keuangan Kampar masih stabil,terangnya.

Pemda Kampar akan menyambut baik kedatangan BPK, pada senin besok yang akan memulai melakukan pemeriksaan di Kampar dan akan kami perintahkan Kepala OPD untuk tetap di tempat dan tidak ada yang keluar kota serta menyiapkan dokumen yang diminta oleh tim BPK.

Kemudian kami juga akan kooperatif serta bersinergi melayani apa yang ditanya dan dibutuhkan untuk kelengkapan laporan pemeriksaan BPK, tutup Yusri singkat mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Pimpinan BPK Perwakilan Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE. MM mengharapkan adanya sinergi dengan Pemda Kampar dalam pemeriksaan nanti.

BPK akan memulai pemeriksaan pada senin besok hingga akhir akhir mei 2019 dan dalam hal pemeriksaan Thomas menjelaskan gunanya untuk memberikan opini penilaian laporan keuangan.

Setidaknya menyangkut pemeriksaan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas (LAK) dan laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan laporan perubahan arus kas.

Ditambahkannya, hasil pemeriksaan ini akan memberikan nilai atau opini, karena pemeriksaan ini bertujuan untuk pemantauan tindak lanjut pemeriksaan sebelumnya, menilai efektifitas laporan, kepatuhan terhadap peraturan, pengujian substantif terhadap kas termasuk terhadap program JKN dan BOS.

“Serta kewajaran pengelolaan kas, belanja modal, atas persediaan pisah batas tahun, belanja modal, belanja Pusat, SPPD, utang,” tambah Thomas.

Turut hadir pada Penyerahan Laporan Keuangan diantaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Edwar, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekretaris Daerah Resmi Buka Lomba Basiacuang

Supardi

Perdana Plh Bupati Kampar Lepas Pawai Takbir

Supardi

DPRD Kampar Terima Laporan PertanggungJawaban Bupati Kampar Pelaksanaan APBD tahun 2020.

Supardi

Sosialisasi Cegah Narkoba, BNK Kampar Gelar Carfree Day, 

Supardi

Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau, Bupati Bertekad Pertahankan Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2019

Supardi

Usai Lakukan Kunker Ke Beberapa Kementerian, Pj. Bupati Kampar Bersama Kemendikbud RI Lakukan Webinar Pemulihan Pembelajaran Tatap Muka.

Supardi