Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA DPRD KATEGORI KECAMATAN

Bupati Kampar Sampaikan KUA PPAS APBD Perubahan 2018 ke DPRD Kampar

Bangkinang Kota : Bupati Kampar H. azis Zaenal menyampaikan Pembukaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar masa sidang III Tahun 2018, untuk membahas KUA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2018 yang didakan di Ruang Sidang DPRD Kampar pada hari Senin, 24/9.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar dan didampingi oleh Pimpinan DPRD Kampar, mendengarkan penyampaiaan Nota KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2018 untuk dilakukan proses selanjutnya pada Badan Anggaran DPRD Kampar.

Bupati Kampar dalam pidtonya menyampaikan bahwa KUA PPAS disepakati bersama antara Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kampar merupakan tahap awal penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, tahapan berikutnya adalah pembahasan Ranperda Perubahan APBD, yang apabila telah mendapat persetujuan bersama, akan masuk ketahapan evaluasi rancangan Peraturan Daerah dan rancangan Peraturan Kepala Daerah melalui Tim Evaluasi Perubahan APBD Propinsi Riau” Kata Azis Zaenal.

Disampaikan Azis Zaenal Bahwa Secara umum pada pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, jumlah pendapatan daerah mengalami peningkatan sebesar Rp. 112,765 miliar, dari 2,149 Triliun menjadi 2,262 Triliun,  Terdapat dua pos yang ada pada komposisi APBD yakni Pada pos pendapatan daerah terdapat perubahan penerimaan hampir pada semua pos penerimaan, dimana semula sebesar Rp.2,149 triliun lebih, meningkat menjadi sebesar      Rp.2,262 triliun lebih atau bertambah sebesar Rp.112,765 miliar, berasal dari Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah sebesar Rp.181,180 miliar, Sementara dari dari PAD secara umum mengalami penurunan sebesar 1,152 miliar, begitu juga Dana Perimbangan mengalami penurunan sebesar Rp.67,262 Miliar” Kata Azis Zaenal lagi.

Perkiraan Penerimaan Pembiayaan Daerah Kabupaten Kampar semula direncanakan Rp.72,126 miliar, setelah perubahan berkurang menjadi Rp.60,358  miliar atau turun sebesar untuk pembiayaan itu 10,768 milyar” Kata Bupati Kampar Azis Zaenal.

Terakhir Azis Zaenal menyampaikan himbauan marilah kita sama-sama bekerja menuangkan fikiran dan menyampaikan sumbang saran demi kemajuan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, harapan kami kiranya pembahasan ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa kendala dan hambatan yang berarti” Harap Azis Zaenal

Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankanlah saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh Anggota Dewan Yang Terhormat atas kerja keras dan usaha yang dilakukan sehingga sidang ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan” Tutup azis Zaenal yang dialnjutkan dengan penyerahan Dokumen KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2018 kepada Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag.

 Hadir pada Kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar (Diskominfo Kampar)

Related posts

BUPATI KAMPAR DATUK RAJO BATUAH HADIRI PELANTIKAN PENGURUS PWI KABUPATEN KAMPAR MASA BHAKTI 2020-2023

harkur admin

Wakili Kampar Utara, UP2K Cempaka Putih dinilai PKK Kampar.

Supardi

Gerakan Tambang Bersih dan Hijau, Camat dan masyarakat Lakukan Penanaman pohon.

Supardi

*Jelang Asian Games, Presiden Tinjau Pedestrian Sudirman Hingga Bundaran HI*

Supardi

Bupati Kampar Lantik Pengurus IPRY-KK Periode 2021-2022.

Supardi

Audiensi Bersama Baznas, Pj. Bupati Kampar: “BAZNAS Penyangga Kemanusiaan”

Supardi