Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Dampingi Kapolda Riau Dalam Rangka Khotmil Qur’an Di Mesjid Jami’ Air Tiris
BERITA

Bupati Kampar Dampingi Kapolda Riau Dalam Rangka Khotmil Qur’an Di Mesjid Jami’ Air Tiris

 

Kampar,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mendampingi Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH, S.Ik, M.Si saat melakukan sholat subuh berjamaah sekaligus kegiatan khotmil Qur’an dan silahturrahmi Kapolda Riau bersama tokoh Nahdlatul Ulama Se-Provinsi Riau di Masjid Jami’ Air Tiris.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjama’ah di lanjutkan dengan pembukaan Khotmil Qur’an oleh Ustadz Saiful Rahman, Selanjutnya pembacaan Kitab Kuning Dan di jabarkan langsung oleh Kholid Junaidi,M.Pd yang di dengar oleh para undangan yang ada di masjid jami’ air tiris tersebut.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolres Kampar Mohammad Kholid SIK,  Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Kepala Dinas Kesehatan, Dedi Sambudi, Camat Kampar, Al Kautsar, Kepala Desa Tanjung Berulak Adrian, STP dan Tokoh Masyarakat Desa tanjung Berulak beserta jemaah Mesjid Jami’ Air Tiris Kecamatan Kampar Rabu (3/2)

Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kapolda Riau yang telah menaja kegiatan yang banyak mengandung nasehat-nasehat Agama Islam untuk kehidupan sehari-hari, selain itu Bupati Kampar juga mengapresiasikan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Polda Riau, diantaranya acara Khitanan dan pengobatan gratis yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Berulak dan Masyarakat Kabupaten Kampar pada umumnya.

Selain itu, Catur Sugeng juga menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki pesan moril agar masyarakat Kabupaten Kampar hidup rukun dan damai, menjaga situasi kondusif, menjaga silaturahmi antara sesama masyarakat, tetap menjaga kerukunan umat dan meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen. Pol. Imam Effendi, SH, S.Ik, M.Si dalam sambutannya menyampaikan silahturahmi kali ini memiliki dan aura yang positif karena acara ini dipusatkan di Mesjid yang telah berusia 1 abad yakni dibangun pada tahun 1901 M, dirinya juga mengaitkan usia mesjid yang sudah sepuh dengan bertambahnya usia Kabupaten Kampar yang sebentar lagi akan merayakan Hari Jadinya ke-71 pada 6 Februari yang akan datang.

“semoga dengan diadakan acara Silaturahmi dimesjid bersejarah ini, mampu membawa Kabupaten Kampar menuju Kabupaten Kampar yang sejahtera, makmur bagi masyarakatnya”ucap Kapolda

Kapolda juga mengungkapkan dengan diadakan khotmil Qur’an ini memiliki makna untuk megajak kita kaum muslimin agar kembali kepada Wahyu Allah kitabullah Al Qur’an. Karena Al Qur’an adalah salah satu penuntun kita untuk mengatur kehidupan manusia menuju Keberkahan Allah SWT.

Selain khotmil Quran, pada kesempatan tersebut, juga diadakan bakti sosial berupa Khitanan massal dan pengobatan gratis yang dibuka secara simbolis oleh Kapolda Riau dan didampingi Bupati Kampar.
(Diskominfo Kampar)

Related posts

Hari Pertama Langsung lakukan berbagai lomba

Supardi

Terima Kunjungan Tim Akreditasi dari Dispersip Provinsi Riau, Nurhasani berikan dukungan penuh untuk Akreditasi Pustaka di Kampar.

Supardi

Bupati Kampar: Jalan Dua Jalur Bangkinang-Simpang Panca Dibangun Tahun Ini.

Supardi

Bupati Kampar Terima Langsung Bantuan Hewan Qurban Dari Pertamina Gas Riau

Supardi

Pemkab Kampar tetapkan 156 titik Posko Pengungsi

Supardi

Bupati Kampar Beri Ucapan Selamat Langsung Kepada Datuk Bandaro Alam Kapolda Riau

Supardi