Bersama Gubernur Riau, Pj Bupati Kampar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Ma’had Islam Riau YLPI Riau.

Siak Hulu – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di dampingi Ketua YLPI Riau Dr. H. Nurman, M.Si melakukan peletakan batu pertama Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Islam Riau, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pembangunan PP Ma’had Islam Riau YLPI Riau, dengan Pesantren yang kita bangun ini nantinya akan mampu mendidik anak anak generasi penerus bangsa, dalam dunia pendidikan agama islam.

Kamsol juga menyampaikan, Pondok Pesantren ini juga bagian dari integral sistem pendidikan nasional yang di tuntut untuk secara terus menerus mengembangkan kualitas penyelenggaraannya dan memahami perkembangan setiap kebutuhan ummat dalam mempersiapkan dan menciptakan para santri dan santriwati yang paham akan ilmu keagamaan, berakhlak baik, cerdas serta mempunyai ilmu pengetahuan yang luas sehingga anak anak kita nantinya mampu bersaing di era globalisasi ini.

Kemudian Kamsol berharap dengan Pesantren ini mampu menciptakan santri dan santriwati yang hafizh dan hafizhah dan mencetak santri yang cinta agama, cinta akan alqur’an sehingga terwujudnya Kampar serambi mekahnya Provinsi Riau.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan, dengan telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan PP Ma’had Islam Riau, YLPI Riau ini, dirinya berharap agar Ponpes ini tak hanya menjadi tempat para santri menimba ilmu agama, juga dapat dipadukan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

Syamsuar juga berharap agar anak – anak kita ini tidak hanya belajar ilmu agama saja tapi juga menguasai kemajuan teknologi informasi yang semakin berkembang. Disamping mereka dipersiapkan menjadi kader ulama tapi mereka ini juga harus disiapkan menjadi calon Wirausaha. Sehingga dari Ponpes akan tumbuh para pengusaha yang komit dengan ekonomi syari’ah.

Selanjutnya, Ketua YLPI Riau Dr. H. Nurman, M.Si menjelaskan, Ponpes ini memiliki beragam fasilitas pendidikan yang akan dibangun diatas lahan 54 hektar, Selain itu lahan ini juga akan dimanfaatkan dalam berbagai potensi yakni  perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan,  pembibitan dan tanaman hias.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Staf Ahli Bupati Pelalawan bidang pemerintahan dan pembangunan, Mayhendri, S.Sos.M.Si, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, Kepala Desa Pangkalan Baru Yusri Erwin, Ketua YLPI Riau, Dr. H. Nurman, M.Si, Ketua Pembina YLPI Riau H. Iman Gazali, SH.MH, Ketua Pengawas YLPI Riau Yusrizal, SH, Rektor UIR Prof. H. Syafrinaldi, MH, MCL, Para Dosen UIR dan keluarga besar YLPI Riau. (Diskominfo Kampar).

Related posts

4 Bulan Magang Di Radio LPPL Swara Kampar Dua Mahasiswa Unri Katakan Banyak Ilmu Yang Didapat.

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan