Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekda Kampar Support dan Apresiasi Kegiatan Forsimat Bangkinang Kota.

Bangkinang Kota – Penjabat  Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H. Yusri, M.Si sangat mensupport dan apresiasi atas kegiatan yang telah ditaja oleh Forum Silaturrahmi Majelis Taklim (Forsimat) Kecamatan Bangkinang Kota yang hari ini mengadakan acara puncak tabligh akbar memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H yang sebelumnya telah mengadakan berbagai lomba yakni Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI) dan Lomba Pawai Syar’i sekaligus jalan santai.

Demikian dikatakan Sekda Kampar, Drs. H. Yusri,M.Si saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tabligh akbar peringatan maulid nabi muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan di Masjid Al-ihsan Markaz Islamy Bangkinang, Rabu (25/10/2022).

Sekda Kampar pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, dengan peringatan maulid nabi muhammad SAW dapat menjaga hubungan silaturrahmi antar kita sesama dan mari kita jadikan akhlak rasulullah sebagai tauladan bagi kita dalam menjalankan hidup bersosial dan bermasyarakat.

Yusri juga berharap melalui Forsimat yang telah di bentuk oleh Kecamatan Bangkinang Kota agar melakukan safari ke masjid masjid yang ada di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kampar, sehingga Forsimat lebih bisa mengembangkan diri dan mampu nantinya membawa majlis taklim lebih besar lagi sehingga majlis taklim yang ada di Kampar ini menjadikan Forsimat sebagai motor penggerak di Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Majlis Taklim Al Ummahat Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Kabupaten Kampar, Dr. Nelly Yusra, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang telah mensupport acara ini sehingga Forsimat Kecamatan Bangkinang Kota mampu melaksanakan tabligh akbar peringatan maulid nabi muhammad SAW
dengan mengusung Tema ” Tingkatkan Ilmu, perkuat silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah untuk mengukuhkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.” Dengan penceramah ustadz Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc.Ma

Selanjutnya Nelly Yusra menyampaikan, sebelum kegiatan maulid nabi Muhammad SAW, Forsimat telah mengadalan berbagai kegiatan di antara , Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI) di Aula TK Partiwi Bangkinang Kota selama dua hari yakni tanggal 1-2 Oktober 2022 dan lomba jalan santai sekaligus pawai syar’i yang telah di laksanakan di lapangan pelajar pada 23 Oktober 2022.

Untuk Kita ketahui, Adapun yang mandapatkan juara lomba Cerdas Cermat Islam yakni juara 1 di raih oleh Majelis Taklim Ummahat Islamic Center, juara 2 Majelis Taklim Miftahul Jannah dan juara 3 di raih Majelis Taklim Babul Huda.

Kemudian lomba Pawai Syar’i yang mendapatkan juara 1 yakni Majelis Taklim Al Ikhlas Cikditiro Kumantan, juara 2 yakni Majelis Taklim Al furqon VBI Kumantan, juara 3 yakni Majelis Taklim Baiturrahman Bukit Permai

Selanjutnya harapan satu yakni Majelis Taklim Arrahman Pandopo, harapan dua yakni Majelis Taklim Al-Ijtihad Bukit Indah dan Harapan tiga yakni Majelis Taklim Attaqwa Langgini.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, Kepala Dinas Peternakan, Perkebunan dan Kesehatan Hewan Kampar Syahrizal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP, Sekretaris Dishib Kampar Kholis Febriyasmi, S.STP.
Kasatpol PP Kampar Nurbit, Kabag Kesra Yurnalis, Camat Bangkinang Kota Minda, SH, Kepala KUA Bangkinang Kota Subirman MA, Ketua Forsimat Kecamatan Bangkinang Kota, Bustami Qasim, SE.M.Si dan Majlis Taklim yang tergabung dalam Forsimat Kampar (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025