Pj Bupati Kampar Hadiri Syukuran Khitanan 2 (dua) Putra dari Anggota DPRD Rahayu Sri Mulyani.

Tapung – Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol, MM menghadiri acara Syukuran Khitanan (Sunat Rasul) Rahen Suryo Nugroho dan Bara Abizar Satria Nugroho Putra dari Bapak Riyan Rakhmat Saputro dan Ibu Rahayu Sri Mulyani yang diselenggarakan di kediaman Bapak Rakhmat Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung,, Minggu (11/9/2022).

Rahen Suryo Nugroho dan Bara Abizar Satria Nugroho merupakan Putra Dari Bapak Riyan Rakhmat Saputro dan Ibu Rahayu Sri Mulyani merupakan Anggota DPRD Kabupten Kampar.

Kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten yang berjuluk Serambi Mekkahnya Riau disambut hangat oleh pihak keluarga.

“Khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak.”ungkap Bupati”.

Dalam wawancaranya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan selamat buat anak kita Rahen Suryo dan Bara Abizar Putra dari Bapak Riyan Rahmat dan Ibu Rahayu, ini merupakan salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

“Sedangkan secara medis, khitan mempunyai Faedah yang sangat penting yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan” ungkapnya.

Pj. Bupati Kampar berpesan kepada Rahen Suryo dan Abizar supaya bisa menjadi anak yang berguna  baik untuk orang tua, Bangsa dan Negara.

“Semoga Rehen Suryo dan Barra Abizar cepat pulih dan masa pemulihannya tidak terdapat masalah atau kesulitan apapun.”tutupnya”.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025