Admiral ; Saatnya Peran Orang tua fahami dan Ikuti Pola Asuh Anak di Era Digital.

Bangkinang – Orang tua saat ini di tuntut untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan Tekhnologi, masih banyak dari kita orang tua yang masih minim terkait dengan cara mendidik anak terutama berkaitan dengan era digital saat ini berikan ilmu dan didik anak asal jangan di terapkan pola balas dendam kepada anak, karena banyak orang tua yang menerapkan pola yang sama dengan yang dialaminya ketika kecil dari orang tuanya, perkembangan zaman sudah berubah, dunia saat ini tanpa batas, semua informasi dapat segera di ketahui berkat digitalisasi dan modernisasi informasi yang  berbasis internet.

Untuk diketahui hal tersebut tidaklah baik, karena diera milenial atau dunia global sekarang kita harus lakukan perubahan dengan pola yang lebih terukur.

Demikian di sampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM melalui Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga M Yasir melalui Kabid Keteangaan Admiral saat membuka Seminar Parenting (Pola asuh orang tua terhadap anak) di Aula Kantor Bupati di Bangkinang , Sabtu (10/9/2022).

Lebih lanjut Admiral menyampaikan bahwa Pembentukan karakter anak dimulai dari lingkungan keluarga, karena itu dirinya mengajak setiap orang tua hendaknya memiliki pengetahuan dan memahami pola pendidikan dan pengasuhan anak.

Sesuai dengan tema “Sukses mendidik anak di era Digital” dengan menghadirkan Narasumber Jumakri,  S.Pd.I. Tersebut Admiral menambahkan, bahwa anak-anak butuh sentuhan, terutama pendidikan akhlak, tidak zamannya lagi mendidik anak dengan marah-marah, main kekerasan.

Dimana kurikulum merdeka belajar adalah kurikulum dimana anak-anak dibebaskan belajar untuk mencari jatidiri mereka, dengan menggunakan tegnologi melalui handpone dan laptop.

Dengan semikian, di era seperti inilah peran orang tua sangat diperlukan untuk membimbing anak agar tegnologi yang canggih saat ini tidak disalah gunakan,harus banyak interaksi antara anak dan orang tua. “Ucap Admiral”.

Untuk lebih dipahami, pada dasarnya. “Pemerintah sangat mendukung majunya dunia pendidikan berbasis teknologi saat ini, para guru dan siswa bisa lebih tertolong untuk menyampaikan pembelajaran kepada anak-anak,dan anak-anakpun bisa lebih mudah mengerti.”

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Insan Cendikia Muhammad Abdullah, SE sebagai Yayasan oenyelenggara Seminar menyampaikan, Bahwa seminar parenting ini adalah suatu kegiatan sebagai wadah bagi orang tua agar anak-anaknya dapat pendidikan yang lebih baik di era digital seperti sekarang ini.

Selain itu, pihak sekolahpun dapat bersama-sama sharing mencari ilmu untuk menyukseskan mendidik anak-anak kita di era digital, jangan sampai alat yang seharusnya memudahkan malah menjadi malapetaka bagi orang tua.”Terang Abdullah”.

Untuk itu, di era seperti inilah peran orang tua sangat diperlukan untuk membimbing anak agar tegnologi yang canggih saat ini tidak disalah gunakan,harus banyak interaksi antara anak dan orang tua.

“Pemerintah sangat mendukung majunya tegnologi saat ini,para guru dan siswa bisa lebih tertolong untuk menyampaikan pembelajaran kepada anak-anak,dan anak2pun bisa lebih mudah mengerti.”.(diskominfo/mzk).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.