Diwakili Kepala Dinas Kominfo Kampar, Piala Gubernur Riau E-Sport tahun 2022 Sukses

Pekanbaru – Berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Pinal sekaligus Penutupan Piala Gubernur Riau E-Sport tahun 2022 Sukses diselenggarakan E-Sport Seluruh Indinesia (ESI) Provinsi Riau, jum’at malam (5/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan ESI Riau tersebut, merupakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan Hut Provinsi Riau ke-65 yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM diwakili Kadis Kominfo Kampar Yurcho Efril,S STP melalui Sekretaris Ade Saputra, yang menghadiri penutupan Esport tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemprov Riau atas terselenggaranya pertandingan Piala Gubernur Riau E-Sport tahun 2022.

E-Sport sendiri sepertinya memiliki banyak peminat yang dapat membentuk pola Positif bagi anak-anak muda untuk terhindar dari narkotika dan perbuatan kriminal, dengan melakukan hal yang positif sambil bermain game online.”ungkap Ade”

Sementara itu Ketua Umum ASI Pengprov Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso menyampaikan, bahwa dalam perebutan Piala Gubernur E-Sports ini, ESI Riau menggelar tiga divisi pertandingan, yakni PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legend dengan total hadiah Rp30 Juta.

Selain itu, Wibisono juga menyampaikan bahwa E-Sport memiliki potensi dari segi bisnis dan usaha dalam mengembangkan ekonomi, Salah satunya dari pernak-pernik dan permainan profesional, ada juga yang berbisnis jual beli akun game online. Sehingga ini sangat potensial sekali.

Sementara Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengprov ESI Riau atas terlaksananya Piala Gubernur E-Sport se Provinsi Riau yang merupakan bagian dari acara HUT ke-65 Provinsi Riau.

“Harapannya agar cabang olahraga E-Sport dapat berkembang dan di pertandingkan pada setia acara Olahraga,” ungkap Boby.

Adapun Kejuaraan ini, merupakan Grand Final dan Final dilaksanakan secara langsung,yang terdiri dari cabang E-Sport PUBG Mobile sebanyak 16 Tim, FreeFire 15 Tim, dan Mobile Legend 4 Tim.

Para Juara masing-masing cabang E-Sport yaitu, PUBG Mobile Juara 1 Team Voxa, Juara 2 Alince E-Sport, Juara 3 Team SG. Kemudian, FreeFire Juara 1 Hastag Five, Juara 2 OP Team, Juara 3 Perawang Juwara dan untuk Mobile Legend, Juara 1 Voxa Konoha, Juara 2 Tim Veteran, Juara 3 Kapek ID. (Diskominfo/Mzk).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.