30 Orang Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti, Muslimawati : Melalui BKMT Mari Kita Tingkatkan Industri Rumah Tangga.

Bangkinang – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar sebagai wadah pengajian bagi kaum ibu berpotensi untuk mengembangkan perekonomian umat, khususnya industri rumah tangga.

Demikian disampaikan Ketua BKMT Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka Pelatihan Pembuatan Kue (Bakery) yang dilaksanakan di Aula Kodim 0313/KPR Bangkinang Kota, Selasa (26/07/2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dr.g Awal Haeniwati, Wakil Ketua, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kampar Hj. Juli Masturi Yusri, Pasi Personalia mewakili Dandim 0313  Kapten Diding dan Peserta Pelatihan Pembuatan Roti dari setiap Kecamatan.

Muslimawati Catur dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelatihan Pembuatan Roti ini sangat bermanfaat untuk para peserta yang kelak akan terjun langsung ke Dunia Usaha, melalui BKMT kita Bina untuk menciptakan Usaha – usaha di Rumah Tangga, Tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ditambahkan Muslimawati Catur, Usaha Kuliner terutama Roti/Bakery manis ini adalah salah satu Kuliner yang sedang berkembang dan menjadi favorit disemua kalangan di Daerah kita ini, sehingga akan menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan nantinya.

Dalam mengembangkan Kuliner ini, perlu ada Skill atau Keterampilan yang kita punya dan  tentunya kita harus mampu dalam meningkatkan kemampuan mengelolah bahan baku menjadi Produk Roti/Bakery tersebut. “Ungkap Muslimawati Catur.

“Saya berharap Kegiatan Pelatihan ini dapat berlangsung dengan baik dan peserta dapat mengikuti dengan serius sampai Kegiatan ini berakhir, sehingga apa yang kita lakukakan ini dapat dirasakan manfaatnya dan juga saya berharap agar para peserta dapat membagikan ilmu yang telah diberi agar mampu menularkan atau menyampaikan kepada Masyarakat yang ada di Daerah masing – masing agar menjadi ladang pahala bagi kita semua.” Harap Muslimawati.

Dalam Kegiatan pelatihan Pembuatan Kue ini langsung di Pandu oleh Nurhasmi yang di datang langsung dari Pekanbaru.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 Orang Peserta dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, Dalam kesempatan itu para Peserta Pelatihan langsung diajak praktek membuat aneka resep yang telah disiapkan Panitia sebelumnya. “Tutup Muslimawati Catur.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.