Terima Kunjungan PT. Senovera terkait Peternakan Ayam, Pj. Bupati Kampar : Kampar sangat potensial untuk Investasi Peternakan.

Bangkinang Kota – Dalam rangka Membangkitkan Ekonomi Masyarakat, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sambut Kunjungan PT. Sonovera di Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin (25/07/2022).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan serta membangkitkan Ekonomi Masyarakat terkait Bidang Peternakan khususnya Ternak Ayam.

Pj. Bupati yang di Sapa Birokrat Senior itu menyebutkan bahwa Pentingnya Menjalin Komunikasi dan Kerja sama dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kampar khususnya Ternak Ayam.

Pj. Bupati Kampar dalam dialognya mengatakan bahwa populasi Ayam Ternak di Kabupaten Kampar sangat besar jumlahnya dan sangat potensial untuk dikembangkan. Selain itu mayoritas Mata Pencaharian Masyarakat adalah Peternakan dan Pertanian.

“Ia menambahkan, Pemkab Kampar selalu mensuport terkait Ternak Ayam tersebut, nanti dinas Perkebunan dan Peternakan akan Mensurvei dimana Lokasi yang akan kita realisasikan. “ungkapnya”

Dr. H. Kamsol, MM juga berharap dengan kerja sama ini nantinya Usaha Peternakan Ayam dan turunanya secara komprehensif di Kabupaten Kampar, dapat melibatkan Masyarakat dan Anak – Anak Muda setempat, sekaligus dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat Kampar.

Ia menambahkan, pihaknya akan memilih beberapa Kecamatan dan Desa sebagai Project Program Peternakan Ayam ini.

Semoga ke depan, Peternakan Kabupaten Kampar bisa lebih maju dan memberikan Peningkatan Ekonomi yang baik untuk Daerah. Sehingga, Para Peternak bisa lebih Sejahtera,”tutupnya”.

Semntara itu dari pihak PT. Sonovera Andi Manappiang mengatakan bahwa,   Setelah kami meninjau Lokasi yang ada di Sumatra kami berkesimpulan bahwa Daerah ini khususnya Kabupaten Kampar memiliki Potensi yang sangat besar untuk di Kembangkan sebagai Pusat Peternakan Pernak Ayam.

“Kita harapkan ini langkah awal yang bagus berbincang dengan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, nanti kita menunggu survei dari pihak Dinas terkait tentang Lokasi Kandangnya dimana, baru nanti tahap bertahap kita realisasikan.”tutupnya”.

Tampak Hadir, Asisten III Administrasi Umum Ir. Azwan didampingi oleh Kadis Perkebunan dan Peternakan Syahrizal, Kabid Insfrastruktur dan Kewilayahan Zaki Helmi dan PT. Senovera Andi Manappiang dan Tim .(Diskominfo Kampar /ISN)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.