TC Kafilah Kampar Masuki Masa Jeda Idul Adha, Yurmailis Saruji : Tetap Jaga Hasil Pelatihan, TC dilanjutkan Usai Iedul Adha.

Bangkinang Kota : Setelah kemarin dilakukan pembukaan Training Center 05 Juli 2022 oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, maka untuk hari ini kita akan jeda karena memasuki hari Hari Raya Iedul Adha 1443 H dan akan kita lanjutkan TC ini kembali usai Iedul Adha 1443 H pada tanggal 13 Juli 2022 hingga 19 Juli 2022.

Demikian dikatakan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji SE saat memberikan arahan pada penutupan sementara Training Center Kafilah MTQ ke 40 provinsi Riau di Rokan Hilir yang diadakan di Hotel Bangkinang Baru, Bangkinang Kota. Kamis, 07/07. Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Kesra Setda Kampar yang diwakili Muhammad Syarif, dan peserta Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar.

Dikatakan Yurmailis Bahwa hari ini memasuki masa off atau jeda pelaksanaan TC kafilah kab Kampar dalam rangka memasuki rangkaian Idul adha 1443 H” Kata Yurmailis.

Ditambahkan Yurmailis istirahat ini kita berikan selama selama lima hari Insya Allah masuk TC lagi pemusatan latihan tanggal 13 s/d 19 Juli 2022 ditempat yang sama hotel Bangkinang Baru” Kata Yurmailis.

Pada kesempatan tersebut Ketua LPTQ Kampar tersebut memberi pembekalan secara umum kepada kafilah yang pulang ke rumah masing-masing.

Dikatakan Yurmailis dimasa jeda selama lima hari ini intinya hal hal yang mengurangi persiapan mental dan fisik untuk di off kan saja untuk sementara waktu. Jaga makanan yang dikonsumsi seperti mengkonsumsi daging secara berlebihan, memperbanyak makan buah buahan, intinya jaga kesehatan yang baik dan benar” Tambah Yurmailis.

Selanjutnya Ketua lptq juga menasehati jaga sikap religius dan tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Jurus ini penting dalam rangka mendapatkan ridho Allah SWT. Kita yang telah diamanahkan oleh masyarakat Kampar menjadi pilihan sebagai kafilah MTQ Kabupaten Kampar, maka mari kita jadikan TC ini efektif secara formal untuk pemantapan, namun lebih efektif lagi kita mengoptimalkan waktu yang ada diluar kegiatan formal ini” Pintanya lagi.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pemusatan latihan bagi kafilah MTQ kab Kampar dibuka resmi oleh Pj Bupati kampar DR. H. Kamsol, MM pada tanggal 5 Juli 2022 dihotel Bangkinang baru pemusatan latihan ini berlangsung dari tanggal 4 s/d 7 Juli dan dilanjutkan kembali pada tanggal 13 s/d 19 Juli 2022. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.