Dihadiri Seluruh Ketua PMI Ranting, Sekda Kampar Minta PMI dapat Melebarkan Sayap dan Perbanyak Kegiatan Sosial.

Bangkinang Kota – Sebagai motivasi dan semangat agar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar dapat Lebih berkembang, maka PMI bukan saja sebagai gudang darah PMI juga dapat diharapkan Melebarkan Sayap dengan membuka kegiatan dan usaha sosial, manfaatkan gedung yang megah ini untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang merupakan ketua Ranting PMI di Kecamatan menjadi motor Penggerak dalam pemenuhan bank darah di PMI, juga diharapkan dapat melakukan kegiatan – Kegiatan yang mana didalamnya juga dapat dilakukan donor darah. Kordinasi antar sesama Kapus bersama stake holder dapat dilakukan untuk memajukan PMI ini, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan ini.

Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol, MM sangat memberikan perhatian terhadap pelayanan kesehatan dan peningkatan Tarap kesehatan Masyarakat.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si yang merupakan ketua PMI Kabupaten Kampar saat melakukan rapat koordinasi dengan Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Kampar selaku Ketua Ranting PMI di Kecamatan yang digelar di Ruang rapat PMI di Bangkinang Kota, Jum’at 01/07.

Selain itu Sekda Kampar juga meyampaikan bagi Puskesmas yang berada di daerah terisolir akan kami pertimbangkan untuk insentif, karena adanya tugas dan tanggung yang berat jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Kabupaten Kampar seperti Kampar Kiri Hulu dan Koto Kampar Hulu ” Kata Yusri lagi.

Lebih lanjut Yusri yang didampingi Kadis Kesehatan Zulhendra Das’at.  Untuk itu, sebagai motivasi bagi para Kepala Kapus untuk daerah terisolir yang selama ini engan untuk mengabdikan dirinya di daerah jauh apalagi daerah terislolir. Bagaimanapun tugas dan tanggung jawab kita melayani kesehatan ditengah masyarakat.

Selain itu, Yusri juga minta kedepan PMI ini agar di jadikan oleh para Kapus kantor keduanya. Kemudian mimpi kita juga nantinya PMI memiliki Yayasan atau Universitas, serta mendirikan Polyklinik atau tempat Praktek Dokter di PMI Kampar.

Terakhir, Yusri juga berpesan apapun agenda daerah baik di Kabupaten, Kecamatan atau Desa nantinya. PMI Kampar harus hadir dalam melaksanakan kegiatan donor darah, berapapun hasilnya itu tidak masalah.”pinta Yusri”. (Diskominfo/mzk).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.