Bupati Kampar Terima Imam Besar dan Pengurus Markaz Islamy Bangkinang.

Bangkinang Kota : Jalinan silaturrahim terus dilakukan oleh Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM untuk melaksnakan pembangunan kemasyrakatan pada berbagai sektor, kali ini ia melakukan pertemuan dengan Imam Besar Markaz Islamy Bangkinang beserta seluruh pengurus Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Bangkinang yang berjumlah lebih kurang 25 orang tersebut. Silaturrahmi ini diawali dengan makan bersama di Rumah makan Pondok Danau Bangkinang, Jum’at, 10/06.

Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyatakan ini merupakan pertemuan yang memberikan berkah dalam membangun kemasyrakatan khususnya kehidupan keagamaan.

Dikatakan Kamsol Masjid Al-Ihsan ini merupakan masjid kenegaraan atau Masjid pemerintah jadi kita mengikuti kegiatan keagamaan bagi seluruh masyrakat, selain itu Masjid ini kedepan saya berharap juga dapat dilakukan kegiatan Tablig Akbar, Zikir dan Shalawat yang melibatkan ASN dan masyrakat apakah bentuk pengajian atau buka puasa sunnah, ini untuk menyemarakkan kehidupan keagamaan dan makin dimakmurkannya Masjid-Masjid yang ada di Kampar.

Terkait dengan perbaikan masjid ini merupakan prioritas sebelum kami sampai ke Kampar, Gubernur pada pelantikan kami Sebagai Penjabat Bupati Kampar memberikan pesan agar perbaikan Masjid Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy menjadi prioritas pembenahan ” Kata Kamsol.

Kampar negeri serambi mekkah Riau berikan image yang berbeda sehingga orang masuk ke Kampar terasa perubahan image bahwa Kampar negeri yang agamis sejuk, aman dan memberikan kesan, dengan kehidupan keagamaan yang kental di masyrakat, pintu masuk Kampar buatlah ciri khas Kampar sebagai Negeri agamis.

Selain itu sejak dilantik sebagai Pj Bupati Kampar melaksnakan tugas-tugas yang diamanatkan oleh Gubernur Riau, salah satu adalah perbaikan Markaz Islamy Bangkinang, begitu juga dengan program kemasyrakatan diantaranya Pertanian, peternakan dan perikanan.

Kita telah melakukan berbagai perumusan bahkan koordinasi dan komunikasi di daerah, di Provinsi maupun ke pusat untuk membuat ekosistem pada bidang – bidang yang cepat meberikan hasil kepada masyarkat, hal ini juga telah di sampaikan oleh Presiden saat diundang ke istana beberapa waktu lalu ” Kata Kamsol

Sementar itu Imam Besar Masjid Alhsan Markaz Islamy Ustazd Mawardi Muhammad Saleh, Lc, MA dalam membuka pertemuan menyampikan bahwa  Pertemuan ini sangat dinantikan oleh Pengurus dan kami menyambut hangat atas Dilantiknya sebagai Penjabat Bupati Kampar, semoga sukses dan membawa hikmah dan memberikan manfaat bagi masyrakat Kampar

Kami sangat yakin dengan terobosan yang telah dilakukan, komunikasi yang intens dengan berbagai pihak, insyaallah bapak sukses dalam memajukan Kabupaten Kampar.

Alhamdulilah pelaksanaan kegiatan keagamaan berjalan dengan baik, berbagai organisasi islam ada di Kampar, keberagamaan, sehingga Masjid ini merupakan milik masyrakat Kampar ” Kata Ustazd Mawardi yang juga Ketua MUI Kampar tersebut.

Kami sangat siap bersinergi dengan pemerintah baik terkait program maupun terhadap pengelolaan Masjid, Alhamdulilah Masjid ini juga menjalankan program Tahfiz. dan Ta’lim

Masjid ini juga merupakan sebagai tempat penyembelihan hewan qurban dari pengurus dan Pemkab Kampar.

Selain itu kata Ustazd Mawardi semua program keagamaan dapat berjalan dengan lancar dan baik ” Tambahnya.

Kita terus berupaya untuk memaksimalkan fungsi Masjid ini untuk kegiatan keagamaan” Tambahnya lagi.

Terkahir Disampaikan Ustazd ada beberapa yang saat ini perlu segera di perbaiki, seperti adanya kebocoran di Kubah, selanjutnya ada beberapa fitur yang saat ini sudah jatuh dan lapuk ” Tambahnya.

Selain Ustadz Mawardi Muhammad Saleh Imam Besar Masjid Alhsan Markaz Islamy, hadir juga pada kesempatan tersebut Jon Kennedy Sekjen Markaz Islamy, Mendra Siswanto Ketua Ta’mir, H. Fuadi Plt Kamenag Kampar, Kabag Kesra Yurnalis, Asisten Administrasi Pembangunan dan Ir. Suhermi Kesra, Ustazd Tamaruddin (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.