Bangkitkan Produk Lokal, Pj Bupati Kampar ; Seluruh Produk Lokal Masukkan dalam E-Katalog.

Bangkinang Kota – Untuk melestarikan dan memamfaatkan produk daerah, Pj Bupati Kampar mengegaskan kepada Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk dapat menggunakan dan mengkonsumsi produk lokal begitu juga dengan kerajinan dan kuliner, saya Himbau agar ada sehari dalam sepekan menggunakan Batik Kampar.

Terkait produk Daerah, setiap OPD terkait dapat memasukkan dalam E-Katalog lokal seluruh produk yang ada, agar seluruh masyarakat nantinya bisa juga membeli suatu produk secara online dan dapat dijadikan Sebagai dasar dalam belanja daerah.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM saat membuka Palatihan Membordir, Pembuatan Sabun Cuci Piring dan Sabun Mandi dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, kamis (9/6/2022).

Dihadapan beberapa para kepala Dinas terkait yang hadir pada kesempatan tersebut seperti Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja  Kab.Kampar langsung Drs Ali Sabri, Kadis Koperasi UMK , Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PMD, Bappeda, serta Diskominfo agar mendukung program dalam memamfaatkan produk daerah sendiri, atau membeli produk sendiri.

Untuk itu, Kamsol menambahkan agar kedepan perlu adanya setiap desa memiliki produk unggulan. Melalui Dinas Koperasi untuk membuat suatu wadah guna memantau seluruh perkembangan UMKM yang ada di Kabupaten Kampar.

Sementara itu terkait pelatihan yang diikuti sebanyak 32 peserta dari kaum ibu-ibu dengan program Bodir, pembuatan sabun tersebut, Kamsol juga menyampaikan dukungan agar nantinya segera di tindak lanjut dengan membentuk kelompok dan pemerintah juga akan berupaya melalui dana KUR.

Begitu juga terkait produk Sabun Cuci Piring dan Sabun Mandi sendiri, kedepan setiap produk jangan saja hanya hadir dalam setiap pameran, akan tetapi terus dikembangkan agar bagaimana uang Kampar bisa berputar di Kampar sendiri”terang Kamsol”.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil,SE,ME yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan atas setiap kegiatan kemasyarakatan termasuk dalam kerajinan rumah tangga.

Selanjutnya, Fahmil berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan nantinya bisa meningkatkan penghasilan guna memperbaiki taraf kesejahteraan keluarga.(diskominfo/mzk).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.