Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Dari Aspernas Riau

Bangkinang Kota :  Kampar merupakan negeri yang kaya dengan potensi wisata yang sangat banyak, namun saat ini belum dikelola dengan baik, Potensi Wisata Kampar harus dikemas sedemikian rupa sehingga kunjungan masyarakat mampu memberikan nilai ekonomi bagi masyrakat.

Pemerintah Kabupaten Kampar juga sangat kaya akan Seni dan budaya dan kuliner ini jika di kemas dengan baik dapat kita gandengan dengan destinasi wisata yang cukup banyak di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan oleh Penjabat Bupati Kampar saat menerima kunjungan dari pengurus Asosiasi Pariwisata Nasioanal (Asparnas) Provinsi Riau di Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin, 30 /05 Malam.

Dikatakan Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM  bahwa apa yang dimaksudkan oleh Arparnas ini sejalan dengan  cita-cita yang akan diwujudkan Kabupaten kampar.

Potensi di Kabupaten kampar ada tiga yakni Pariwisata, Seni budaya dan kuliner tapi belum di Kelola dengan baik” Kata Kamsol

Dikatakan Pj Bupati Kampar sebelumnya dirinya sudah membuat berbagai even diantaranya fertival budaya melayu dan menampilkan berbagai pakai adat dan songket melayu.

“salah satu cara adalah dengan mengadakan iven – iven seni budaya, kalau ini sudah berjalan dengan baik otomatis kunjungan ke Kampar akan meningkat, sehingga orang banyak yang belanja di Kabupaten Kampar, dengan demikian harapan kita jika sudah di Kelola dengan baik, Infrastruktur baik, fasilitas lengkap, ramah dan memberikan kesan tentunya Kampar akan ramai dikunjungi oleh masyrakat luar dampak inilah yang akan memberikan nilai ekonomi bagi masyrakat ” Tambah Kamsol lagi.

Kalau tidak kita, siapa lagi yang memperkenalkannya,  “ujar Pj Bupati Kampar.

Sementara itu Said  Saqlul Amri, selaku ketua Asparnas yang akan dimandatkan Pusat menyatakan Asparnas  Provinsi Riau silaturahmi dengan Pj Bupati Kampar, DR. H. M. Kamsol, MM sangat bermanfaat bagi perkembangan pariwisata Kampar

Silaturrahmi dan memperkenalkan Arparnas ini tak lain tak bukan bagaimana pariwisata Riau Khususnya Kabupaten Kampar yang berada dibawah naungan Asparnas riau bisa berkembang.

Karena tugas utama kami adalah bergerak khusus pengelolaan pariwisata, apa lagi ada  lebihkurang 175  destinasi pariwisata di Riau, dan Kabupaten Kampar
adalah Kabupaten yang sangat strategis berada dijalur tengah yang berhubungan langsung dengan Sumbar dan Sumut, jika peluang ini dapat kita manfaatkan maka ini menjadi pembangkit ekonomi yang luar biasa ” Kata Said Saqlul Amri.

Kita melihat destinasi Kampar yang sangat terkenal diantaranya ada candi Muara Takus di XIII Koto Kampar, ada pacu sampan internasional di Desa wisata Buluhcina, Siak Hulu serta wisata Kampar yang telah meraih penghargaan tingkat nasional dan masih banyak potensi yang baru muncul .

Kami siap mendukung kemajuan pariwisata Kabupaten Kampar ” Tutup Said (Diskominfo Kampar)

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM melalui Sektetaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memimpin rapat Evaluasi Laporan Hasil Monitoring Peningkatan Penggunaan Produksi dalam negeri (P2DN) Kabupaten Kampar di ruang rapat lantai III Kantor Bupa

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.