Bupati Ikuti Video Conference Bersama Kapolri Terkait Vaksinasi Serentak

Tambang,-Bupati Kampar mengikuti kegiatan Video Conference bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang diwakili Wakil Kapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono, M.S di markas besar Kepolisian Republik Indonesia dijakarta terkait pelaksanaan vaksinasi serentak, Bupati Kampar pada kesempatan tersebut diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kampar Syamsul Bahri. Kegiatan Video Conference tersebut juga diikuti jajaran Kepolisian Daerah Provinsi Riau yang diwakili Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M,Si

Video conference tersebut diikuti Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di aula Kantor Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, turut mendampingi Staf Ahli Bupati Kampar diantaranya Karo Ops. Polda. R. Kasero Manggolo, MH, M,Si, Kapores Kampar AKBP. Rido Rolly Pasaoran Purba, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid Haryanto, Camat Tambang Abukhari, Kepala Desa Tarai Bangun dan unsur Forkopimcam Tambang, Jumat (18/3)

Usai mengikuti Video Conference, Staf Ahli Syamsul Bahri menyampaikan bahwa untuk vaksin kedua, Kabupaten Kampar memang belum mencapai 60 persen, ia mengatakan dari 21 Kecamatan ada 14 Kecamatan dikabupaten Kampar yang belum mencapai persentase yang ditargetkan Pemerintah pusat, untuk mencapai target tersebut, ada 14 Pejabat setingkat eselon II ditugaskan untuk mengkoordinir pelaksanaan vaksin di 14 kecamatan tersebut.

“ untuk menggesa percepatan vaksinasi masal di 14 kecamatan di Kabupaten Kampar, Pemerintah Daerah memberikan perintah kepada 14 Pejabat Eselon II untuk mengkoordinir Percepatan Vaksinasi masal di 14 kecamatan tersebut, ini merupakan salah satu keseriusan Pemda Kampar dalam mempercepat vaksnasi di wilayah Kabupaten Kampar” jelas Syamsul

Ia juga menegaskan bahwa untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi massal di 14 wilayah termasuk Kecamatan Tambang, Pejabat Eselon II setiap hari berada di wilayah Kecamatan tersebut guna ummengkoordinir Percepatan pelaksanaan Vaksinasi agar target yang ditentukan Pemerintah pusat tercapai.

Syamsul Bahri juga menambahkan, Pejabat Eselon II yang ditugaskan Pemerintah Daerah untuk mengkoordinir Percepatan pelaksanaan Vaksinasi akan merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk TNI/Polri, Instansi Vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainnya agar pelaksanaan Vaksinasi dikecamatan yang kurang memenuhi target persentase dapat tercapai.

Syamsul Bahri juga menambahkan bahwa berkaca pada perolehan persentase hingga 70 persen pada bulan Desember 2021 vaksin pertama, seluruh elemen dilibatkan untuk memacu ketertinggalan persentase pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kampar, metode inilah yang akan dilakukan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.