Jelang Puasa dan Lebaran, Sekda Kampar Stok Darah PMI Kampar Aman .

Bangkinang Kota : Dengan Pendemi Covis-19 berbagai kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) namun untuk Donor darah tidak mengalami penurunan yang signifikan, untuk mengantisipasi kita terus melakukan donor darah melalui instansi, OPD maupun masyarakat yang dengan sukarela melakukan donor darah di Markas PMI Kampar di Bangkinang.

Karena bulan suci Ramadhan dan lebaran hampir dekat dimana tidak adanya yang donor darah karena puasa, maka kita akan mengantisipasi stok Darah di bank darah PMI Kampar dengan melaksnakan donor darah massal.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kampar Drs Yusri, M.Si yang juga Ketua PMI Kampar saat melakukan rapat koordinasi dengan pengurus PMI, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Kampar di Gedung PMI Kampar di Bangkinang Kota, Selasa 08/03.

Pemdemi Covis-19 mengakibatkan adanya penurunan stok di Bank Darah, namun untuk menghafapi lebaran insyaallah Stok Darah di PMI Kampar masih tersedia ” Kata Yusri yang didampingi Plt. Kadis Kesehatan Rahmat, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril S.STP, Dr. Nurzammi, M. Kes Kepala Unit Donor darah, Haryanto Kabid P2P Diskes Kampar, dan Ejon Esmanto.

” kebutuhan akan darah tetap tinggi, hal ini tentunya akan mengurangi ketersedian stok Darah di penyimpanan darah di PMI Kampar., oleh sebab itu langkah kita dengan melakukan donor darah massal, dan ini sudah kita jadwalkan” Kata Yusri lagi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.