Bupati Kampar Hadiri Pembahasan Evaluasi Kinerja Dan Bisnis PD. Bank Sari Madu Tahun 2022.

Pekanbaru : Bupati Kampar menghadiri sekaligus membahas Evaluasi Kinerja dan Bisnis Perusahaan Daerah (PD) Bank Sari Madu tahun 2022 bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan pembahasan Kinerja tersebut dipusakan di Ruang Kenamang Kantor OJK Provinsi Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru Riau. (3/2)

Hadir dalam pembahasan tersebut diantaranya Otoritas Jasa Keuangan Elfira Azwan, Rio Murphi, Nora Sarbina Sirait,  Direktur PD. Bank Sari Madu, Ersa F Direktur, Sudiarto Bank Sari Madu.

Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi mengatakan untuk memberikan keuntungan bagi perbankan khususnya Bank Sari Madu ia berharap adanya efisensi anggaran pengeluaran operasional bank, hal ini harus dilakukan untuk kembali menyehatkan bank tersebut.

Selanjutnya Suhermi menyampaikan bahwa PD. Bank Sari Madu harus melakukan perbaikan kinerja, untuk menuju Bank berbasis bisnis langkah tersebut harus dilakukan oleh jajaran manajemen Bank.

Suhermi juga mengatakan Sehubungan dengan itu terhadap Bank yang dimaksud perlu dilakukan langkah-langkah tertentu seperti pengawasan intensif dan pengawasan khusus, agar sistem perbankan yang sehat dapat tercipta secara efektif.

Sementara itu perwakilan OJK Elfira Azwan dalam sambutannya mengungkapkan bagi Bank yang masih memiliki prospek untuk menjadi sehat perlu dilakukan langkah-langkah perbaikan dan penyehatan atau bagi Bank yang tidak mungkin lagi dapat disehatkan untuk dilakukan langkah-langkah penyelesaian.

Selanjutnya Suhermi perlu ditetapkan persyaratan dan kriteria yang jelas serta transparan mengenai tingkat kesulitan Bank dalam kegiatan usaha, serta langkah-langkah koordinasi dan mekanisme yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan restrukturisasi perbankan nasional.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.