Hari Bhakti PUPR ke 75 Embung Sungai Sonsang Ditanami Pohon.

Bangkinang, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap bernagbagai pembangunan yang telah dilakukan oleh Kementerian PUPR khususnya di Kabupaten Kampar. Ini semua tak terlepas dari sinergitas dan hubungan baik dengan yang telah terjalin selama ini, Dengam penanaman pohon ini tentunya memberikan dampak yang sangat baik terutama dengan penataan Embung Sungai Songsang Bangkinang Kota serta dampak lingkungan dan keindahan.

Air sebagai sumber kehidupan manusia menjadi kebutuhan mendasar yqng tidak bisa dipandang sebelah mata, perkembangan dalam segala bentuk aspek kehidupan, meningkatnnya laju pertumbuhan penduduk dan Pembangunan, sehinga kebutuhan dan tuntutan terhadap pelayanan air semakin meningkat.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera III dan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat serta seluruh komponen yang telah memberikan perhatian sehingga pembangunan di Areal Sungai Songsang ini dapat berjalan dengan baik.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Kesra Setda Kampar Ir. Suhermi pada penanaman pohon di Embung Sungai Songsang bersempena Hari Bhakti PUPR ke 75 dan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) Tahun 2021 di Bangkinang, Rabu, 01:12.

Pemkab Kampar sangat mengapresiasi PUPR dan BWS III Sumatera atas perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Kampar, Sinergitas ini hendaknya terus dijaga dan di pelihara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar ” Kata Suhermi yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kampar Afdhal, ST, MT serta Kepala OPD terkait dan tokoh masyarakat.

Kami juga sangat mengapresiasi Perjuangan Putera Kampar Bapak H. Syahrul Aidi Maazat Lc, MA atas perhatian yang tak pernah berhenti demi pembangunan di Kabupaten Kampar” Kata Suhermi.

Pembangunan ini telah merubah wajah sungai Sonsang sekaligus pemanfaatan Sebagai bahan air bagi PD Air Minum Tirta Kampar ” Tutup Suhermi.

Sementara itu Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWS III)  Ir. Syahril SP. MPSDA mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu dan terlaksananya kegiatan dalam acara hari Bhakti PUPR ke 76 dan gerakan nasional kemitraan penyelamatan air (GNkPA).

“melalui GN KPA ini keseimbangan siklus hidrogi pada daerah aliran sungai dapat dikembalikan sehinga keandalan sumber  air tetap terkendali baik kualitas maupun kuantitas.sehinga kegiatan ini menjadikan proses awal kegiatan berikutnya” Kata Syahril.

Semoga dengan Penanaman ini selain aspek lingkungan juga akan memberikan keindahan lingkungan ” Tambah Syahril lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.