Kunker Ke Kampar Deputi KB-KR BKKBN RI Puji Atas Komitmen Kampar.

Tapung :  Atas Komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar atas program penyelenggaraan Keluarga Berencana dan pendataan penduduk, Penanganan Stunting serta komitmen terhadap pelaksnaan Vaksinasi khususnya Vaksinasi Keluarga oleh BKKBN.

Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah menunjukkan dengan prestasi gemilang dimana Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah RI atas dukungan dan dukungan terhadap program Keluarga berencana.

Atas Komitmen tersebut kami dari BKKBN mewakili Pemerintah RI menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan oleh Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (KB-KR BKKBN) Republik Indonesia dr. Eni Gustina, MPH. saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kampar dalam rangka Vaksinasi Keluarga dan palayanan KB yang diadkan di Halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) 10 Tapung, Senin, 22/11.

Dikatakan Deputi KB-KR saat ini BKKBN dipercaya pemerintah untuk melaksnakan Vaksinasi bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Maka BKKBN akan melakukan Vaksinasi di seluruh Indonesia khusus untuk Riau kami lakukan di 5 (Lima) Kabupaten) Yakni di Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten pelawalan, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Inhil” Kata Erni Gustina

Kami juga sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kampar atas pendampingan keluarga terhadap penanganan stunting, Alhamdulillah Kampar sudah 100 persen dalam melaksnakan kegiatan ini ” Tambah Erni Gustina.

Terkait dengan pelaksnaan Vaksinasi Keluarga, Erni Gustina menyatakan terima kasih kepada Pemkab Kampar atas sambutan dan semangat dalam melaksnakan Vaksinasi ini, untuk Kabupaten Kampar yang bekerja sama dengan Ikatan Bidan Kabupaten Kampar, semoga ini dapat kita Sukseskan ” Kata Erni lagi.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M. Si menyatakan bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah sukses melaksnakan Vaksinasi sebanyak 260 Ribu jiwa, dengan adanya Vaksinasi dari BKKBN ini maka capaian Vaksinasi di Kabupaten Kampar pada akhir tahun dapat mencapai 70 Persen dari 800 000 penduduk Kampar ” Kata Yusri.

Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Dirjen atas kunjungan ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Kampar sangat komit dan mendukung seluruh program BKKBN ini” Tambah Yusri lagi.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardaleni Wati Yulia, M Si  dalam arahan menyatakan bahwa Pendemi Covid-19 masih merebak melalui program BKKBN Pusat kita akan lakukan Vaksinasi di lima Kabupaten yakni Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelawalan, Kabupaten Rohul dan Kabupaten Inhil.

Ini bertujuan untuk menciptakan Health Imunity,  dari target 28 Ribu Vaksinasi di Provinsi Riau 26 Ribu berada Di Kampar, ini menunjukkan  keseriusan terhadap pelaksnaan Vaksinasi, begitu juga atas prestasi yang telah di tunjukkan oleh Kampar, bahkan Bupati Kampar dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat” Kata Mardalema Wati Yulia.

Selain sukses yang berkaitan dengan Vaksinasi, Kampar juga sukses dalam program Keluarga Berencana dan penurunan stunting ” Tambahnya lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Camat Tapung Amri Yudo yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan masyarakat  Oki Ferdian Wirandi, SH , Kepala Desa Karya Indah Syamsinur, serta masyarakat peserta pelayanan Kontrasepsi.

Pada akhir kegiatan Bupati Kampar dan Deputi KB-KR berkesempatan meninjau pelaksnaan Vaksinasi Keluarga dan pelayanan KB. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.