Diskominfo Kampar Bersama Insan Pers Lakukan Safari Pelatihan Jurnalistik Tingkat SLTA Se – Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota – Dalam rangka meningkatkan keterampilan menulis dan memproses informasi yang diperoleh, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kampar (Diskominfo) bersama Insan Pers bersinergi mengadakan pelatihan jurnalistik kepada para perwakilan siswa dan siswi tingkat SLTA di lingkungan Kabupaten Kampar pada Selasa (31/8) di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kampar di Bangkinang.

Kepala Dinas Kominfo Kampar Yuricho Efril, S.STP., yang diwakili oleh Kepala Bidang PSDLP H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si., menghimbau untuk berperan aktif serta kritis dalam memperoleh informasi. “Kebutuhan komunikasi dan informasi sangat berperan penting dalam era globalisasi sekarang. Melalui pelatihan ini, saya mengharapkan output berupa peningkatan skill menulis dan analisa melalui filter (penyaringan) informasi yang diperoleh terutama oleh adik adik kita selaku generasi Z.” Kata Salmi memulai sambutan.

Tidak lupa Salmi juga menyambut baik hasil kerjasama yang dibangun bersama rekan media. “Semoga silaturrahmi ini bisa terjaga dan memberikan dampak yang baik untuk sekarang dan masa yang akan datang.” Ujar Salmi melanjutkan sambutannya.

Sementara itu, Siti Meilia, S.Pd., selaku Kepala Seksi Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga mengapresiasi langkah yang ditaja oleh kemitraan diskominfo dan insan pers. “Kami berterima kasih diskominfo telah hadir untuk memberikan wadah kepada peserta didik. Kami juga berharap peran rekan rekan media khususnya wartawan semakin andil memberikan informasi yang aktual dan berimbang kepada masyarakat, dan kepada adinda adinda kami semoga bisa menggali ilmu sebanyak banyaknya dalam bidang jurnalis.” Tutup Siti.

Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan utusan sekolah seperti SMAN 1 Bangkinang Kota dan SMA muhammadiyah Bangkinang Kota, serta rekan rekan insan pers. Acara dilanjutkan dengan kesepakatan kerjasama launching pelatihan jurnalistik dan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.