DPC GOPTKI Kampar  Gelar Sosialisasi AD/ART dan Program Kerja.

BANGKINANG KOTA : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kampar menggelar sosialisasi AD/ART dan Program Kerja GOPTKI, yang digelar di Hotel Altha, Rabu (25/08/2021). Sosialisasi ini diikuti oleh pengurus DPC dan Dewan Pimpinan (DP) Ranting GOPTKI se-Kabupaten Kampar, serta perwakilan TK di Kabupaten Kampar.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan,  Olahraga dan Pemuda (Dikpora) selaku Pembina GOPTKI yang diwakili Kepala Bidang PAUD Khairil Amri, S.Pd. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) secara simbolis kepada TK se-Kabupaten Kampar

Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kampar Ny. Hj. Juli Mastuty Yusri pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi AD/ART ini merupakan salah satu program kerja DPC GOPTKI tahun 2021. “GOPTKI Kabupaten Kampar selaku mitra pemerintah daerah  selalu mendukung pemerintah daerah  dalam rangka memajukan pendidikan TK di Kabupaten Kampar,” ujar Juli.

Disampaikan Juli Mastuty bahwa sosialisasi ini penting dalam upaya memberikan pemahaman kepada pengurus DPC dan Pengurus Ranting tentang AD/ART organisasi. “AD/ART ini adalah aturan yang harus kita ikuti dalam menjalankan roda organisasi karena mungkin masih ada sebagian yang belum memahami sepenuhnya AD/ART ini,” ujarnya.

Ditambahkan Juli bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para pengurus cabang dan ranting semakin memahami AD/ART dan memudahkan dalam menyusun program kerja. “Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga pendidikan TK di Kabupaten Kampar semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar melalui Kabid PAUD Khairil Amri, S.Pd menyampaikan bahwa Taman Kanak Kanak merupakan  salah satu dari jenis pendidikan anak usia dini (PAUD). PAUD itu terdiri dari pendidikan formal dan dan formal.  TK merupakan pendidikan PAUD formal.

Saat ini terdapat  372 TK di Kabupaten Kampar yang terdiri dari 11 TK Negeri di Kabupaten Kampar, 361 TK Swasta, 12.055 orang anak didik dan 1.514 orang tenaga pendidik. Tahun ini sedang diproses 6 TK swasta untuk dijadikan TK Negeri.

Disampaikan Khairil Amri, penyelenggaraan TK ini ada tiga komponen yakni pemerintah, masyarakat atau pemerintah desa, organisasi kemasyarakatan atau organisasi keagamaan termasuk GOPTKI. “Bila ketiga komponen ini bersinergi, Insya Allah, pendidikan TK di Kabupaten semakin berkualitas,” ujarnya.

Kepada peserta Khairil mengharapkan dapat mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi dengan baik dari awal hingga akhir.  “Mudahan-mudahan AD/ART dan program kerja GOPTKI sejalan dan  sinkron sampai ke ranting,”  harapnya.

Materi sosialisasi ini disampaikan  oleh narasumber  dari DPC GOPTKI Kampar yakni  Sekretaris DPC GOPTKI Ny. Hj Dra. Atni Prawati, MEd dan Ketua Bidang Organisasi DPC GOPTKI Kabupaten Kampar Ny. Nurasma.

Kedua Narasumber mengupas tentang AD/ART dan  program kerja yang diawali dengan penyampaian sejarah singkat lahirnya GOPTKI sejak tahun 1953 silam. Saat diskusi banyak pertanyaan, saran dan tanggapan  yang disampaikan peserta sehingga suasana diskusi semakin terasa hidup dan menyenangkan. (Diskominfo Kampar /HJ)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.