Hari Ini Cabang Khattil Al- Qur’an memperlombakan dua Kategori golongan

Bangkinang Kota- Hari pertama dihelatnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH malam tadi (15/3/2021) dibalai Bupati Kampar yang juga disiarkan melalui facebook dan youtube Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar demi menjaga protokol kesehatan.

Pada hari pertama ini salah satu cabang perlombaan yaitu Khattil Al-Qur’an juga dimulai pelaksanaannya dimana cabang khattil ini diikuti oleh 15 orang peserta untuk golongan naskah sedangkan golongan dekorasi diikuti oleh 12 orang peserta.

Koordinator dari cabang khattil Sri Indrayani menjelaskan bahwa pada cabang khattil ini dibagi dalam beberapa golongan yang akan diperlombakan yaitu cabang naskah, dekorasi yang dilaksanakan pada hari ini (16/3/2021) kemudian golongan hiasan mushaf serta golongan kontemporer, lebih lanjut Sri Indrayani juga memuji semangat peserta yang begitu antusias dalam mengikuti lomba, semoga kita dapat pemenang yang terbaik untuk mengikuti MTQ Provinsi Riau yang akan digelar di pelalawan nanti dan kita dapat mempertahankan gelar juara yang kita raih pada MTQ 2019 kemarin” tutupnya.

Antara golongan naskah dan golongan dekorasi yang dilaksanakan pada hari ini ada perbedaan media yaitu golongan naskah menggunakan media kertas sedangkan golongan dekorasi menggunakan media kayu (triplek) dikarenakan golongan dekorasi ini memakai banyak cat yang tidak cocok di gunakan di media kertas, perlombaan Khattil Al- Qur’an ini dimulai pada jam 08.00 wib sampai 16.00 wib(Diskominfokampar).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.