Tiga Unit Mobil Damkar diturunkan guna Padamkan Kobaran Api di Pasar SP.1 Tapung Hilir

Tapung Hilir – Sebanyak tiga Unit Mobil Damkar diturunkan guna Padamkan Kobaran Api di Pasar SP.1 Tapung Hilir setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Plt Dinas Pemadam Kebakaran Yurico April menyampaikan bahwa laporan diterima Peleton 3 yang dipimpin Azwir menerima informasi Pukul 21.49 WIB, dan langsung berangkat Pukul 21.52 WIB, kemudian tiba dilokasi Pukul 23.15 WIB, dalam perjalanannya 2 unit mobil yang tiba dilokasi, terkendali di daerah Pertapahan, Tapung. Dalam insiden tersebut  sebanyak 52 Ruko dan 7 Kios Papan hangus terbakar serta memakan korban jiwa sebanyak 2 orang, di Pasar SP. 1 Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir pada Selasa malam (09/03).

Plt Dinas Pemadam Kebakaran Yurico April menyampaikan belasungkawa kepada korban insiden tersebut, dan Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dalam kondisi cuaca extrim yg menurut BKMG akan terjadi kemarau panjang, dan terhadap pencegahan kebakaran kami mohon keterlibatan berbagai pihak untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.

“Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dalam kondisi cuaca extrim yg menurut BKMG akan terjadi kemarau panjang, dan terhadap pencegahan kebakaran kami mohon keterlibatan berbagai pihak untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.” ungkap Yurico

Terkait unsur penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan, sementara aktivitas pemadaman yang dilakukan semalam baru dapat selesai pada Pukul 04.30 WIB dan kembali ke pos Pukul 06.06 WIB

Pemadaman di lokasi tersebut Damkar Pemkab Kampar juga dibantu Damkar dari PT. Sinar Mas, dan Damkar Pemkab Siak, dengan kekuatan keseluruhan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit alat berat Loader beserta 10 orang petugas pemadam dari PT. Sinarmas yang langsung membantu memadamkan api dilokasi kebakaran, namun api semakin besar karena tertiup angin, kemudian pada pukul 23.40 wib datang lagi 1 unit mobil damkar Pemkab Kampar yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadis Damkar Kampar beserta 8 orang petugas pemadam. Selain itu juga datang 2 unit mobil damkar Pemkab Siak beserta 8 orang petugas damkar, seluruh unit Damkar ini langsung menyiram kawasan yang terbakar.

peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan 52 Ruko ukuran 4×12 M, 7 kios papan ukuran 2×4 M, 1 unit mobil Mitsubishi L300 pickup warna hitam, 6 unit sepeda motor bebek. Selain itu akibat kebakaran ini juga menelan 2 korban jiwa yang merupakan pasangan suami istri, pemilik salah satu ruko yang terbakar, 2 orang korban jiwa dalam peristiwa ini adalah Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60), kedua korban merupakan pedagang di Pasar SP. 1 Desa Kijang Jaya ini. (DiskominfoKampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.