Wujudkan Satu Data Satu Peta Pemkab Kampar Survey kelapangan.

Kampa : Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan Survey Penijauan lapangan Pemetaan Partisipatif ke Kecamatan Kampa sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar dengan LPPM UNRl dalam rangka program Satu Data Satu Peta Perwujudan Pemanfaatan Tata Ruang Kabupaten Kampar. Rabu, /0710.

Tim yang turun terdiri dari Dinas Pertanian dan TPH Kampar, Bappeda Kampar, Diskominfo Kampar, PUPR, Kantor Statistik Kampar, Dinas Lingkungan Hidup Kampar dan BPN Kampar, Tim Word Resource Indonesia (WRI) Regional Riau serta pengelola Irigasi Sungai Tombang Kampa.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Kampar Ir. Bustan menyatakan bahwa Peninjauan dilakukan di lokasi Embung Sungai Tombang kecamatan Kampa sebagai Penyuplai Air Untuk irigasi, kolam, maupun untuk kebutuhan lainnya dalam rangka peningkatan ekonomi lainnya. Oleh sebab itu dengan peninjauan ini akan diketahui seberapa kebutuhan atau apa yang akan kita lakukan terhadap dukungan sehingga instansi terkait dapat mengambil kebijakan” Kata Bustan yang didampingi Sekretaris Kominfo Kampar Herry Indra Mulya dan tim Satu Data Satu Peta Kampar.

Dengan tersusunnya satu data satu peta sangat banyak manfaat yang akan di peroleh selain untuk meningkatkan kesejahteraan petani juga akan memudahkan investastor yang ingin menanamkan modal di Kabupaten Kampar.

Data ini menjadi pendukung dalam mengambil kebijakan, sehingga data ini dapat dijadikan rujukan bagi pemangku kepentingan” Kata Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kampar Ir. Bustan. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.