Dampingi Abdul Somad, Bupati Kampar ; Bangkitkan Kembali Potensi Kampung yang telah ditinggalkan.

Ganting ; Banyak kampung yang dulunya maju dan berkembang, namun akibat kondisi alam banyak kampung yang telah ditinggalkan masyarakat, oleh sebab itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri meminta untuk dapat dihidupkan Kembali, pada hari ini kita kembali memfungsikan kembali Masjid yang dibangun pada tahun 50an, setelah 20 tahun lebih ditinggalkan. Selain kehidupan keagamaan potensi yang sangat besar dapat dikembangan potensi Pertanian dan peternakan, begitu juga potensi pariwisatnya.

Demikian disampaikan oleh Drs H. Yusri Datuok Bandaro Mudo saat silaturrahmi dengan masyarakat pada acara yang dihadiri Ustazd Dr. Abdul Somad, LC, MA yang memberikan tausiah di Masjid Al-Fuqara Kampuong Tonga Desa Ganting Kecamatan Salo pada hari Jum’at, 04/09. Ustadz Abdul Somad dan Sekda Kampar melewati jembatan gantung menuju ke lokasi acara dibonceng dengan menggunakan sepeda motor.

“Melihat kampung ini punya potensi luar biasa teutama bidang Pertanian dan peternakan. Selain mengembalikan fungsi kehidupan keagamaan yang telah lama ditinggalkan” Kata Yusri dihadapan Ribuan Jamaah, tokoh masyarakat dan alim ulama serta para datuok di kenegerian Salo.

Kami sangat mengapresiasi tokoh masyarakat, pemuda, alim ulama serta panitia yang telah sukses menggelar acara ini, apalagi mampu menghadirkan Ustazd Kondang Dr. Abdul Somad, LC, MA yang di tunggu-tunggu akan kehadirannya.

Pada kesempatan tersebut tak bosan menyampaikan bahwa di Masa Now Normal Ini, Ingatkan Kepada Seluruh Masyarakat Terkait Masih Adanya Virus Covid-19 Agar Tetap Beraktifitas Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan, Agar Kita Bisa Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Tersebut, Rajin Cuci tangan, Jaga Jarak, Pakai masker” Kata Yusri lagi.

Drs H. Yusri Datuok Bandaro Mudo, Berpesan Kepada Masarakat karna daerah kampung jita ini Yang diistilahkan Kampung tingal ini, ada potensi yg luar biasa untuk Meningkatkan Perekonomian Karna Kampung ini D keliling Oleh Sungai Seperti peternakan, pertanian dan pariwisata alam dan Wisata religius.

Sementara Ustazd Abdul Somad yang telah ditunggu-tunggu kedatangannya oleh jama’ah menyampaikan tausiahnya terkait dengan peningkatan ibadah dan kehidupan keagamaan sehari-hari yang diikuti antusias oleh jama’ah. Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama di kediaman Alm. Ibrahim.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.