Serahkan Peralatan Memandikan Jenazah. Ketua BKMT Kampar ; Manfaatkan Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat.

Siak Hulu ; Ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur kembali menyerahkan Peralatan Memandikan Jenazah untuk Kecamatan Siak Hulu dan sembako ini merupakan Rangkaian dari penyerahan untuk kecamatan sekaligus tausiah bagi Kader BKMT Kecamatan dan desa.

Terus kembangkan ilmu agama khusunya terhadap penyelenggaraan jenazah, walau ini fardhu kifayah namun tidak semua orang memahaminya bahkan bisa dibilang langka, kami berharap ini dapat dilakukan melalui Persatuan Majlis Taklim (Permata) Desa.

Demikian dikatakan Muslimawati Catur Ketua BKMT Kabupaten Kampar pada penyerahan alat memandikan jenazah dan sembako di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu pada hari Selasa, 12/05. BKMT Kabupaten juga memberikan sedikit Sembako bagi petugas memandikan jenazah di desa.

Jalinan silaturrahmi antar kader walau terbatas akibat Covid-19, kita juga sekaligus regenerasi terhadap penyelenggaraan Jenazah yang kurang diminati oleh kaum muda. Mari kita teruskan ilmu ini kepada generasi penerus” Kata Muslimawati Catur.

Kabupaten Kampar adalah Kabupaten yang agamis yang beradat tentunya ilmu penyelenggaraan Jenazah ini jangan sampai tidak terlaksana karena tidak ada yang mau karena berbagai alasan, kita semua berperan dalam mengembangkan dapat juga bekerjasama dengan PKK desa” Kata Muslimawati Catur yang didampingi Camat Siak Hulu Fajri, Ketua TP PKK Kecamatan Siak Hulu Ema Ulfah dan Ketua BKMT Kecamatan Siak Hulu Nurmala Kepala Desa Tanah Merah dan kader BKMT kecamatan dan Desa Tanah Merah H. Syahrul, A. Md.

Camat Siak Hulu Fajri dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan apresiasi dan Terima kasih atas kunjungan Ketua BKMT Kampar yang mana jadwal yang padat serta keterbatasan akibat Pendemi Covid-19, sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan penyelenggaraan memandikan jenazah dan Sembako, semoga mendapat balasan dari Allah SWT” Kata Fajri.

Hj. Elmi yang memberikan tausiyah menyampaikan tentang kajian terhadap penyelengaraan Jenazah mulai dari memandikan, mengafani dan bahkan sampai menguburkan. Kata Hj. Elmi yang juga Wakil ketua BKMT Kampar tersebut. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.