Bupati Kampar Serahkan Piagam Penghargaan Koperasi Berprestasi Nasional

Bangkinang – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH secara simbolis menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan dan Hadiah kepada Koperasi Unit Desa (KUD) Swait Jaya sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019.

Dimana Piagam tersebut diserahkan Bupati Kampar kepada PT Peputra Masterindo selaku perusahaan yang ikut membesarkan KUD Sawit Jaya yang diterima langsung oleh Direktur Utama Mariana di Aula Kantor Koperasi Sawit Jaya Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang, selasa sore (17/12).

Sementara hadiah lainnya yang diserahkan Bupati Kampar kepada Ketua KUD H Rakimin berupa dua unit Komputer, dua Perinter, Lemari Arsip serta Filing Kabinet merupakan hadiah dari pemerintah daerah kabupaten kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM kabupaten kampar.

Adapun penghargaan tersebut sebelumnya diserahkan oleh Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, pada puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkornas) pada tanggal 12 juli di Purwokerto Jawa Tengah.

Dalam sambutan singkaynya Bupati Kampar menyampaikan rasa berbanga, karena pada tahum 2019 kampar banyak meraih penghargaan termasuk dalam bidang Koperasi ditingkat Nasional. Dengan demikian kedepan Catur Sugeng berharap hal ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam hal ini dengan menigkatkan usaha dan kerjasa antara Koperasi dengan perusahaan khususnya perusahaan Peputra serta dengan pemda kampar sendiri melalui Dinas Koperasi. Pemda kampar akan selelu berusaha untuk berkontribusi kepada setiap Koperasi yang ada dikampar termasuk KUD sawit jaya.” terang Catur”.

Sementara itu Dirut PT Peputra Masterindo yang turut hadir menyampaikan, bahwa perusahaan peputra sendiri merupakan perusahaan yang telah menaungi KUD lebih kurang 30 tahun. Maka dengan prestasi ini kami merasa merasa bangga. Kedepan kami juga akan selalu siap membantu KUD sawit jaya.”ujarnay”.

Sedangkan Ketua KUD Sawit Jaya H Rakimin menjelaskan bahwa KUD sawit jaya sampai saat ini telah memiliki lebih kurang 5000 anggota. Dimana pada prosesnya sawit jaya telah memalui berbagai aspek penilaian yang cujup ketat seperti harus diaudit oleh auditor independen, SHU dinyatakan positif, memiliki sertifikat kesehatan koperasi dan berbagai aspek penilaian lainnya. (Diskominfo Mzk)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.