Banjir Siak Hulu Sekda Ingatkan Tingkatkan Kewaspadaan.

Siak Hulu – Khusus wilayah Kecamatan Siak Hulu akan sedikit terlambat digenangi oleh bencana banjir, walaupun saat ini ada beberapa desa yang mengalami bencana banjir namun jika di beberapa kecamatan di hulu sungai Kampar air telah surut akan tetapi di Siak hulu Air masih menggenangi sebagian wilayah di Kecamatan Siak hulu ini dikarenakan Kecamatan Siak hulu berada di Hilir sungai Kampar.

Seperti biasanya wilayah siak hulu banjir setelah lima koto mulai surut, dengan demikian masyarakat yang tinggal diwilayah siak hulu khususnya Desa Lubuk Siam, Buluh Cina, Tanjung Balam serta Trratal Buluh untuk lebih meningkatkan waspada karena banjir akan menyusul.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat meninjau bencana banjir di Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, senin sore (16/12).

Dengan berdiri diatas mobil Toyota Hilux Double Cabin, Sekda Kampar beserta rombongan meninjau wilayah teratak buluh yang telah dilanda banjir. Sambil menyambangi warga, sekda kampar secara simbolis menyerahkan beberapa paket sembako kepada masyarakat langsung.

Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaiam bahwa wilayah ini baru pemula dilanda banji pada musim ini, dimana seperti biasanya wilayah siak hulu puncak banjirnya apabila banjir daerah limo koto sudah mulai surut.

Diperkirakan seminggu atau dua minggu kedepan biasanya wilayah ini baru akan mengalami peningkatan debit air, dengan demikian kepala seluruh warga siak hulu khususnya ditepi aliran sungai kampar dihimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Untuk wilayah siak hulu saat ini baru tiga desa dilanda banjir yakni Desa Tanjung Balam sebanyak 41 rumah dengan 219 kepala keluarha, Desa Lubuk Siam senanyak 150 rumah dengan 45 kk serta Desa Teratak Buluh sebanyak 726 kepala keluarga. (Diskominfo kampar).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.