Bupati Kampar : Generasi Muda Sebagai Promotor Terdepan Penangkal Tersebarluasnya Berita Hoax

Bangkinang Kota, Pemuda sebagai generasi yang dianggap memiliki kecerdasan intelektual tinggi serta pemikiran yang terbuka, sudah seharusnya menjadi promotor terdepan dalam menangkal tersebarluasnya berita-berita hoax.

Demikian dikatakan Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir Nurhasani MM saat memberi sambutan usai membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Forkopimda, Mahasiswa dan Pelajar Se-Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar, Jumat (25/10).

FGD yang bertemakan Pentingnya Peran Generasi Muda dalam memerangi Hoax dengan menggunakan Media Sosial yang Bijak dan Cerdas untuk menjaga kestabilitas bangsa.

Selanjutnya Nurhasani saat membacakan sambutan Bupati Kampar mengatakan bahwa ada beberapa langkah untuk mengantisipasi berita hoax. Pertama, budayakan berinternet yang beretika karena kebebasan dalam mengakses media sosial bukan berarti bisa melakukan apapun dengan bebas, namun harus diimbangi dengan etika dalam penggunaannya.Selanjutnya, sebagai pemuda Indonesia harus bisa menjadi filterasi dalam menghimpun informasi dengan cara yang bijak.

“Ketika memperoleh suatu informasi, sebaiknya cek kebenarannya dengan membaca dengan seksama, cek portal media berita tersebut sebelum menyebarluaskan.”ujar Nurhasani.

Di era digital saat ini lanjut Nurhasani, penyebarluasan informasi kian tumbuh dan perkembangannya semakin tak bisa dielakkan lagi, bahkan setiap hari selalu ada berita-berita yang tersebar dengan bebas.

“Mari kita menyikapi penggunaan media sosial sebagai alat kecerdasan dan perekat persatuan bangsa.”ajak Nurhasani.

Pembicara Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Unggul Tri Esti Muljono S.H., M.H , Ketua PWI Kampar Akhir Yani, Ketua IWO Kampar Mirdas Aditya dan perwakilan Kodim 0313/KPR.(diskominfo Kampar/Humas).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.