Buka Rakerda LPTQ Riau, Gubernur Riau Apresisiasi Pemkab Kampar dan LPTQ Kampar.

Pekanbaru ; Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Riau resmi dibuka Gubernur Riau Syamsuar. M. Si yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta Kepada Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE yang mana mewakili secara simbolis terhadap 53 orang peserta Rakerda.

Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan mengkonsolidasikan terhadap kemajuan pengembangan Al-Qur’an maupun mengevaluasi kerja Tahunan LPTQ Riau, apalagi akhir tahun ini kita akan melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke 38 di Kabupaten Kampar. Inilah tugas berat yang akan kita lalui.

Demikian disampaikan Gubernur Riau saat memberikan pengarahan pada Rakerda LPTQ Riau yang diadakan di Lantai I Mutiara Merdeka Hotel Pekanbaru pada hari Kamis malam, 22/08.

Selain di dihadiri Gubernur Riau Syamsuar hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPTQ Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie, Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau H. Mahyuddin, Asy’ari Nur mantan Kepala Kemenag Riau.

Terhadap pengembangan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an merupakan salah satu tanggung jawab kita semua, mari kita gelorakan kecintaan terhadap Al-Qur’an, mulai dari pelajaran, membaca Al-qur’an, maupun dalam mengaplikasikan isi kandungan Al-Qur’an” Kata Gubernur Riau dihadapan peserta yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala kementerian agama Kabupaten se Provinsi Riau, Unsur pemerintah, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi dan Kabupaten/kota se Provinsi Riau serta para undangan dan peserta Rakerda sebanyak 53 orang tersebut.

Selanjutnya, dikatakan Gubernur Riau Pemprov Riau berterima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah bersedia menjadi tuan Rumah MTQ ke 38 tahun 2019 ini, semoga Kabupaten Kampar dapat melaksanakan MTQ ini dengan sukses dan lancar, dan kami sangat mengapresiasi LPTQ Kabupaten Kampar yang telah hadir pada Rakerda ini, tugas berat akan menanti kita semua, semoga ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar” Kata Gubernur Riau.

Terakhir Gubernur meminta agar dapat mengikuti dengan seksama sehingga dapat menghasilkan dan merumuskan yang terbaik terhadap pengembangan Al-Qur’an, maupun terhadap pelaksanaan MTQ Riau ke 38 di Kabupaten Kampar nanti” tutup Syamsuar.

Sementara itu Kepala LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE saat dijumpai usai pembukaan Rakerda menyatakan bahwa pelaksanaan Rakerda selama tiga hari mulai tanggal 22 s/24 Agustus 2019 di Pekanbaru” Kata ketua LPTQ Kampar Yurmailis Saruji.

Bersama dengan Pemkab Kampar dan Kemenag Kampar serta seluruh komponen masyarakat serta instansi terkait, Insya Allah MTQ ke 38 di Kabupaten Kampar dapat berjalan dengan sukses dan lancar” Tutup Yurmailis (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.