Kesbangpol Provinsi Riau Taja Pendidikan Budaya Politik Bagi Elemen Masyarakat.

Bangkinang Kota. Staf Ahli Bidang Drs. Santoso, M.Pd yang mewakili Plh. Bupati Kampar Drs. Yusri, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Budaya Politik Bagi Masyarakat serta elemen masyarakat Kabupaten Kampar.

Kegiatan Pendidikan Budaya Politik ini hasil Kerjasama Antara Kesbangpol Provinsi Riau dan Kesbangpol Kabupaten Kampar, Kegiatan Pendidikan ini dipusatkan di Ballroom Hotel Altha Bangkinang Kota pada Selasa (6/8).

Hadir dalam Pendidikan Budaya Politik Bagi Elemen Masyarakat diantaranya Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Drs. H. Chairul Riski. MS,MP., Kaban Kesbangpol Kampar Ardi mardiansyah yang diwakili KTU Awal, serta beberapa Nara sumber dari Provinsi Riau.

Dalam arahannya Santoso menyampaikan Pendidikan Politik adalah Pendidikan yang sangat penting dan Strategis dalam rangka pembangunan Politik di Indonesia. Dirinya juga mengatakan bahwa Bangsa Indonesia masih dalam proses Transisi menuju sistem politik yang Demokratis.

“Bangsa Indonesia, khususnya didaerah masih dalam tahap pembelajaran atau Transfer menuju Demokrasi” ucap Santoso.

Selanjutnya dalam sambutannya Santoso juga menyampaikan dalam Konteks pendidikan Politik sebuah demokrasi yang sehat mensyaratkan adanya partisipasi politik yang otonom dari setiap warga negara, pendidikan politik yang baik dan benar mutlak diperlukan.

Disisi lain, Santoso juga mengatakan faktor yang paling berpengaruh terhadap tinggi rendahnya partisipasi politik seseorang adalah kesadaran politik dan kepercayaan terhadap sistem politik, informasi yang didapat diperoleh melalui pendidikan politik.

Dirinya juga mengingatkan peserta agar dapat mengikuti pendidikan ini dengan serius, agar apa yang diniatkan pada kegiatan ini dapat tersampaikan.

“Saya berharap kepada peserta pendidikan Budaya Politik agar benar-benar mengikuti dengan Baik, agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai”tutur Santoso.

Dalam Pendidikan Budaya Politik Bagi Elemen Masyarakat tersebut diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, serta nara sumber berasal dari Kesbangpol Provinsi Riau dan Kesbangpol Kabupaten Kampar. (Kominfo Kampar/Humas)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.