Kegiatan Bulanan DWP Kampar adakan Demo Masak Pangan Non Beras.

Bangkinang Kota ; Darma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar menjadi masak non beras yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Jum’at 02/08.

Pada kegiatan ini itampilkan oleh Kecamatan Tambang yang merupakan Wakil Kampar untuk ikut di tingkat Provinsi Riau pada lomba masak non beras, Kecamatan Tambang merupakan juara I pada Lomba masak non beras Tingkat Kabupaten Kampar.

Pada kali ini dengan menyajikan makanan dengan menggunakan komidti sagu dan Ikan patin, sedangkan untuk pendukung menggunakan tahu dan sayuran lokal yang telah sesuai dengan asupan gizi dan kalori. Sementara itu ditampilkan juga hasil masakan non beras dari Kecamatan Siak Hulu dengan menyajikan pusing Ubi Jalar dalam telur dan jeruk puding busa.

Sementara itu Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Atni Syahrizal dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Darma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar dalam pemanfaatan komoditi lokal yang kaya akan serat, oleh sebab itu dengan pola ini kita akan dapat mengurangi ketergantungan akan beras” Kata Atni Syahrizal.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi antar DWP di Kabupaten Kampar dan Kecamatan, semoga kepengurusan tetapi solid dalam memajukan organisasi” Kata Atni Syahrizal.

Sementara itu Ketua Panitia Zulfitna Hendri Dunan dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan kegiatan rutin yang laksanakan oleh DWP Kampar yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Wirid bulanan, Lomba masak dan kegiatan lainnya dan pada kali ini kita laksanakan demo masak non beras” Kata Zulfitna Hendri Dunan.

Ditambahkan Zulfitna Kegiatan ini di hadiri 140 orang DWP dari setiap OPD yang untuk pada kali ini di selenggarakan oleh Dinas Pertanian dan ketahanan pangan holtikultura kabupaten kampar, Bapenda, DPPKBP3A Kampar,” Tambahnya lagi. Serta kita mengundang Kecamatan Tambang dan Kecamatan Siak Hulu untuk demo masak. kegiatan ini bekerja sama dengan travel Yasmine (Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.