Pemkab Kampar Ekspose Kesiapan

Bangkinang Kota ; Pemkab Kampar memaparkan kesiapan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 38 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Riau.

Pemaparan (Expose) Pemkab Kampar terkait dengan Persiapan yang telah dilakukan Pemkab Kampar terkait kesiapan Pelaksanaan lomba seni Baca Al-Qur’an tersebut diantaranya Astaka Utama, Pemondokan Kafilah, tempat lomba, rute pawai ta’aruf, lokasi parkir, Kesehatan maupun keamanan dan kenyamanan maupun terhadap hal-hal yang mendukung berkaitan pelaksanaan MTQ ke 38 Provinsi Riau di Kabupaten Kampar.

Pemaparan ini disampaikan oleh Plh Bupati Kampar Drs. Yusri.M. Si dihadapan Gubernur Riau, Bupati dan walikota se-provinsi Riau yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Kamis, 1/08.

Dikatakan Plh Bupati Kampar bahwa pelaksanaan MTQ Ke 38 Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 30 November 2019 yang mana Kabupaten Kampar dipercayakan Provinsi Riau sebagai tuan Rumah” Kata Plh Bupati Kampar.

Ditambahkan plh Bupati Kampar dukungan dan support Gubernur Riau dan Bupati/walikota se Provinsi Riau, Tanpa dukungan dan support dari Pemprov Riau dan Walikota maka Kegiatan ini tidak akan ada artinya, karena ini adalah tugas Mulya dan insyaallah akan mendapat balasan yang setimpal” Katanya lagi.

Berawal dari penyerahan SK oleh Gubernur Riau Syamsuar beberapa waktu lalu yang menunjuk Kabupaten Kampar menjadi tuan Rumah, Pemkab dan Masyarakat menyambut dan antusias MTQ yang sudah lama ditunggu yang hampir 26 tahun yang lalu. Oleh sebab itu Sejak ditetapkan maka sejak itu pula Pemkab Kampar melakukan berbagai persiapan baik dari segi Kebijakan maupun anggaran dan persiapan di lapangan” Kata Plh Bupati Kampar.

Untuk seremonial Pembukaan insyaallah akan kita laksanakan pada tanggal 24 November 2019 malam yang mana pada pagi dan siang Akan dilaksanakan pawai ta’aruf dan peresmian Bazaar MTQ” Kata Yusri lagi.

Sementara itu persiapan lainnya juga kita gesakan, kami mohon dukungan penuh dari Provinsi Riau dan Kabupaten kota se Provinsi Riau” Pintanya lagi.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kampar yang telah bersedia menjadi tuan Rumah MTQ Provinsi Riau ke 38 tahun 2019″ Kata Ahmadsyah Harrofie.

Kegiatan MTQ ini telah diatur sesuai dengan jadwal dan standard, namun untuk hal teknis dapat di bicarakan sebelum pelaksanaan hari H, kita berharap semoga kegiatan ini dapat kita wujudkan dan dapat berjalan dengan baik dan lancar, mari kita dukung bersama kegiatan ini” Katanya lagi.

Untuk MTQ kali ini kami meminta kepada seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau untuk dapat mengangkat muatan lokal, baik dari segi penampilan, seni budaya dalam upaya mengangkat potensi Daerah” Tambahnya lagi

Sebelumnya staf ahli Suharmi menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kampar Kepada bapak dan ibu, ini awal yang baik semoga kita dapat melaksanakan MTQ ke 38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Kita telah mendengarkan arahan dari Gubernur Riau maupun dari Kabupaten/kota kita berharap pelaksanaan akan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sukses” Kata Suharmi.

Pada kesempatan tersebut dilakukan shearing dan tanya jawab berkenan dengan pelaksanaan MTQ ke 38 tahun 2019, Juga ditetapkan Leasing Officer (LO) untuk masing-masing Kafilah Kabupateb/Kota se Provinsi Riau

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyuddin, asisten mewakili Bupati dan walikota se Provinsi Riau, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se Riau
Kabag Kesra se Provinsi Riau,
Panitia MTQ dari Kabupaten dan Provinsi, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Camat se Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.