Koramil 07 Kampar berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa.

Alam Panjan, Kampar, Senin 15/07 ; dalam membentuk karakter disiplin calon siswa baru, membentuk sikap patriotisme dan mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 07 Kampar melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) sekaligus Pelatihan Dasar-dasar Bela Negara. Kegiatan ini direncanakan selama 3 hari, mulai hari ini, Senin 15 Juli 2019 sampai dengan Rabu, 17 Juli 2019.

Adapun materi kegiatan ini meliputi wawasan kebangsaan, peraturan baris-berbaris (PBB), Pembinaan fisik/jasmani militer,Tata Upacara Militer (TUM), serta pengenalan lingkungan madrasah.

Danramil 07 Kampar Kapten Asril, mengutus Serka Aria Putra dan Serda Irian Azwir sebagai pelatih lapangan yang mana keduanya merupakan anggota Babinsa Koramil 07 kampar. Setelah selesai kegiatan ini rencananya peserta akan diberikan sertifikat pelatihan yang ditandatangani oleh Kepala Madrasah dan Danramil 07 Kampar.

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang, Syukron, S.Pd.I menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama MAS Alampanjang dengan Koramil 07 Kampar dalam rangka mengantisipasi terhadap merosotnya nilai-nilai disiplin, akhlakul karimah serta sikap cinta tanah air dan bangsa”b Kata Syukron.

sebagian siswa khususnya dan generasi muda pada umumnya akhir-akhir ini yang ditandai dengan maraknya perilaku-perilaku yang menyimpang di tengah masyarakat seperti perkelahian/tawuran, pencurian dan narkoba sehingga diharapkan tidak ada siswa madrasah yang terlibat perilaku tidak terpuji baik di madrasah maupun di tengah masyarakat” Tambahnya lagi.

Disamping itu kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105. “Ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI manunggal dengan rakyat”, pungkasnya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.