Plh Bupati ; Tegakkan Adat Berjalanlah Dengan Benar

XIII Koto Kampar – Dizaman sekarang ini rasa saling menghormati sudah mulai berkurang, saling menghormati kepada orang tua apalagi ninik mamak sudah jauh panggang dari api. Dengan demikian kepada para Ninik Mamak diharapkan hendaknya bisa berjalan dengan baik apabila ingin dihormati anak kemanakan.

Hal tersebut disampaikan Plh Bupati Kampar Drs Yusri,M.Si usai melantik pengurus Forusimago dan penobatan Ninik Mamak Sinagho kenegarian Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, kamis (11/7/19).

Untuk diketahui Ninik Mamak Sinagho yang dinobatkan pada kesempatan tersebut kociok banamo Muhammad Hendri gedang bagolau Datuok Sinagjo. Sementara Ketua Forum Silaturahmi Melayu Mamak dan Batigo (Forsimmago) periode 2019-2024 yang dikukuhkan adalah Henfra Yunal.

Dalam sambutannya Yusri yang juga merupakan Dt Bandar Mudo, sekali lagi mengingatkan kepada Ninik Mamak untik selalu bisa menegakkan adat, berbicaralah dengan benar dan berjalan yang lurus, dengan demikian anak kemanakan pasti menghargai dan mehormati para ninik mamaknya.

Sedikit berbicara sejarah, Dt Yusri menjelaskan bahwa Yusri sendiri meniti awal karir di Kekurahan Batu bersurat, karena awal karir beliu menjabat sebagai Lurah Batu Bersurat. Selama jadi lurah tidak ada rumah yang tidak saya masuk serta makan nasinya, Jadi sekarang ini saya sukses mungkin berkah dari nasi masyarakat Batu Bersurat. “Terang Yusri”(diskominfo mzk).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.