Kadis PMD Wakili Bupati Kampar Sebagai Insfektur Upacara Pemakaman Muhammad Nasir

Bangkinang – Muhammad Nasir, S.Sos yang menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Tata Kelola Keuangan Desa di Dinas Pemberdayaaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar akhirnya meninggal dunia.

Almarhum yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Derah Kabupaten Kampar bekerja sehari-hari di Dinas PMD Kabupaten Kampar tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 54 tahun.

Dalam prosesi persemayaman jenazah alm dilakukan dengan upacara resmi yang diambil oleh Bupati Kampar yang diwakili langsung oleh Kepala Dinas PMD Febrinaldi Tri Darmawan S.STp.M.Si di Desa Muara Uwai Bangkinang, Ahad (30/6/19).

Dimana alm Muhammad Nasir menghembuskan napas terakhirnya tepat pada hari sabtu 29 juni 2019 pukul 18.15 Wib di Rumah Sakit Stroke Bukit Tinggi Sumatra Barat, alm sendiri sebelumnya lebih kurang selama satu tahun mengidap penyakit komplikasi seperti diabed, darah tinggi serta struk ringan. Sebelum meninggal dunia beliau sempat di bawah ke rumah sakit RSUD Bangkinang selama 5 hari serta 3 hari d rumah sakit stroke Bukit Tinggi.

Kepala Dinas PMD Febrinaldi Tri Darmawan selaku Inspektur upacara persemayaman jenazah dalam amanatnya menyampaikan kepada para pelayat, bahwa kami telah memberitahu kepada Bupati dan Sekda tentang berita duka ini, namun Bapak Bupati dan Sekretaris daerah sedang berhalangan hadir karena tugas yang sangat penting.

Melalui pesan beliau menyampaikan ucapkan turut berduka cita atas meninggalnya seorang abdi negara yakni bapak Muhammad Nasir. Dalam kesempatan tersebut Kadis PMD berterima kasih kepada pelayat yg telah mengurus jenazah mulai dari memandikan, mengapani, menyolatkan serta menguburkan jenazah.

Sementara itu Roni Tri Saputra. S.Ip selaku Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Kampar  dipwrcaya untuk menyampaikan daftar riwayat hidup alm semasa hidup, dimana alm yang lahir di Uwai Bangkinang pada tanggal 21 Juli 1965.

Alm Nasir sindiri meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak, pertama Putri Wahyuni, Rizaldi dan Syifa Raisa Azzahra. Dimana dalam karinya sebagai ASN beliu dalam kehidupannya pernah menjabat sebagai staf bagian PMD  Kantor Camat Kepenuhan, Kasubbid Sosial Budaya dan Partisipasi Masyarakat BPMPD, Kasubbid Bina Tata Usaha Keuangan Desa BPMPD serta terakhir Kepala Seksi Bina Tata Usaha Kelola Keuangan Desa.

Upacara yang juga dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Elly Yudia, Ketua Abdesi Jonnedi S.Ag beserta seluruh pegawai PMD kabupaten Kampar, dimana yang bertindak selaku perwira upacara adalah Syamsil Alam dari satpol PP Kampar serta anggota lainnya yang menjalnkan tugas sebagai pengusung jenazah. (Diskominfo Mzk).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.