Sekda : Persiapkan Dengan Baik, Ini Menyangkut Marwah Kabupaten Kampar.

Bangkinang. Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si pimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau yang ke 38.

Dalam arahannya Yusri menekankan agar seluruh persiapan pelaksanaan MTQ tersebut dipersiapkan dengan perhitungan matang, dengan sebaik-baiknya karena keberhasilan pelaksanaan MTQ Menyangkut Marwah Kabupaten.

Hal itu disampaikan Yusri ketika pimpin Rapat persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke 38 di ruang Rapat Bupati Kampar Lantai II, Bangkinang Kota pada Kamis, (27/6).

Hadir dalam Rapat Persiapan MTQ diantaranya Perwakilan Kadis PUPR, Kadis Perkim Chalisman Direktur PDAM, Perwakilan PLN Cabang Bangkinang, Kabag Kesra, Kabag Protokol dan Kehumasan Irwan Ar serta peserta rapat lainnya.

“Persiapkan dengan Serius dan sebaik-baiknya karena ini menyangkut Marwah dan Nama Kabupaten Kampar dimata Kabupaten/Kota di Provinsi Riau” ujarnya.

Selain itu Yusri menegaskan ada beberapa faktor yang menjadi perhatian kita diantaranya Sarana pendukung, tempat transportasi, konsumsi, akomodasi, sarana prasarana pendukung, diluar dari Kepanitian ini.

Sekda juga menyampaikan Semua persiapan ini kita akan ekspos dihadapan Gubernur Riau yang dilakukan oleh Bupati Kampar pada saat rapat terakhir persiapan MTQ Provinsi.

Disisi lain Untuk transportasi Sekda mengungkapkan Pemda tidak akan menggunakan Dana Daerah sedikitpun, seluruh kendaraan Dinas termasuk Supir, BBM dari masing-masing OPD akan kita optimalkan sebagai alat transpotasi yang akan melayani seluruh Tamu, dijadualkan setiap Kabupaten/Kota kita siapkan 5 unit kendaraan Dinas.

“Ini semua kita lakukan untuk penghematan pengeluaran anggaran pada perhelatan MTQ” kata Yusri.

Untuk sarana prasarana pendukung pelaksanaan MTQ, ada 11 (Sebelas) tempat kegiatan, perlombaan, dan sebelas kegiatan perlombaan itu sudah dibagi kepada Mesjid-mesjid di Ibukota Kabupaten.

Semua persiapan pelaksanaan MTQ akan ekspos dengan Seluruh Kabupaten/Kota Bersama Gubernur Riau, dalam hal ini diminta Kepada Bupati Kampar untuk melakukan ekspos persiapan ini. (Kominfo)/Humas

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.