Sekda Kampar Buka Bhakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan di Lubuk Siam Siak Hulu

Lubuk Siam, Siak Hulu ;  Hari Jadi Kampar Kabupaten Kampar sebentar lagi akan kita rayakan artinya Kampar sudah 69 tahun, kita berharap makna hari jadi ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kampar,  kita melakukan berbagai pelayanan untuk masyarakat  kita jadikan lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu untuk dapat menjangkau masyarakat yang miskin dan susah, ini patut di syukuri karena ada pelayanan kesehatan yang dilakukan secara gratis.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri,, M.Si pada acara Baktial Sosial dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 yang diadakan di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu pada hari Selasa,29/01.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan aspirasi oleh tokoh masyarakat Dt. Sati Afrizal terkait dengan pembangunan yang sat ini dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya pembangunan jalan yang rusak paska banjir, pembangunan rumah singgah atau pos banjir dan pembangunan sarana Pendidikan.

Ditambahkan Sekda Kampar Terkait dengan aspirasi masyarakat akan kita tindak lanjuti, untuk turap sungai ini melalui dana Pusat dan ini akan kita ajukan dan buat proposalnya sehingga sungai-sungai yang ada di Kampar dan mendesak untuk di turap, sementara untuk aspal jalan menuju beberapa desa khusunya di Desa lunuk siam,  karena kita sering banjir akan kita kaji, aspal atau rijit” Kata Drs. Yusri. M.Si yang menambahkan  Desa lubuk Siam Desa dapat dijadikan sebagi Kampung wisata,  jangan di robah kebiasaan lama, sehingga apa yang telah kita jalani selama ini tidak menghilangkan keaslian dan budaya kita.
sementara untuk Rumah singgah Banjir atau pos banjir dikatakan Sekda Kampar sanagt setuju bahkan ini sudah di perbolehkan melalui anggaran Provinsi maupun Kabupaten yang kita perlukan adalah buatkan model atau prototypenya dan cari lokasi yang strategis untuk menampung masyarakat yang sedang mengalami musibah Banjir, kita tahu bahwa walaupun sudah ada PLTA banjir ini tetap akan datang sekali setahu” Tambahnya lagi.
Sekda Kampar pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan Sembako kepada masyarakat dari perusahaan, inilah harapan kita sinergitas antara Pemkab dengan pihak perusahaan, ini dapat membantu meringankan beban masyarakat” Tutup Yusri dihadapan para hadirin diantaranya Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kampar Basri Rasyid, Camat Siak Hulu Fajri, Hutabarat manajer PT. Agro Abadi, Kepala Desa Lubuk Siam Amri Jono dan Kepala Desa se Kecamatan Siak Hulu dan Forkopimcam Siak Hulu serta ratusan undangan dan masyarakat. 
Sementara itu Tokoh masyarakat Lubuk Siam Datuok Sati Afrizal jalan untuk dapat dibangunakan rumah pos banjir, turap , lokasi danau yang dapat di jadikan pariwisata selain mencari nafkah sebagai petani ikan, sarana Pendidikan,  harapan kami ini agar dapat di realisasikan.

Pada kesempatan tersebut Sekda berkesempatan meninjau pelayanan kesehatan yang dialkukan berupa Sunatan, Donor Darah, pelayanan KB dan pengobatan massal yang sangat antusias diikuti oleh masyarakat serta  Penyerahan CSR PT Agro Abadi berupa sembako dan penyerahan kain sarung dan peci sebanyak 15 pasang kepada peserta sunatan massal (Diskominfo Kampar).

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.