Ini Komitmen Yuyun Hidayat Untuk Pramuka Kampar

BANGKINANG,  – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kampar Masa Bhakti 2017-2022 diketuai oleh H Yuyun Hidayat MSc, dilantik langsung oleh Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kampar H Azis Zaenal SH MM di Balai Bupati Kampar, Selasa (18/9/2018).

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), H Azis Zaenal dan pembacaan ikrar secara seksama Kwarcab Pramuka Kampar masa bakti 2017-2022.

Pelantikan ini berdasarkan hasil sidang Paripurna ke III tahun 2018 yang dilaksanakan beberapa bulan lalu dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kampar.

Saat ditemui usai pelantikan Ketua Kwarcab Pramuka Kampar, H Yuyun Hidayat MSc  mengatakan, “Sebelumnya Pramuka Kampar sudah bagus, namun kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi dengan menyesuaikan kondisi dan Pemuda saat ini. Karena eranya sudah berada pada generasi yang berbeda dan lebih milenial, pendekatan tentunya lebih berbeda pula.” ujar Yuyun.

Ditambahnya, “Untuk program kedepannya kita akan mensosialisasikan Pramuka ini terlebih dahulu bersama para pembina-pembinanya. Tentunya setelah itu, baru dilanjutkan ke tingkat Gudep hingga kepada anggota Pramukanya.”sambungnya.

Tentunya, Pramuka Kampar akan melaksanakan pelatihan-pelatihan disegala hal sistim kekinian tentang kepramukaan secara berjenjang dengan tahap-tahapan selanjutnya.

“Target awal, minimal kita giat mengurangi dampak-dampak negatif dari anak-anak muda generasi Pramuka anak bangsa.” tutur Ketua Kwarcab Kampar ini.

“Pokoknya akan kita akan kejar ketertinggalan-ketertinggalannya selama satu setengah tahun belakangan. Setelah Muscab dilaksanakan secara baik.” imbuh Yuyun.

Gedung Pramuka Kwarcab Kampar, untuk sementara berpusat di Pusdiklatcab. Demikian dijelaskan H Yuyun Hidayat Msc selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kampar ketika diwawancarai wartawan setelah usai acara pelantikan Mabicab dan Kwarcab bersama Keanggotaan Gerakan Pramuka Kampar yang baru.

Related posts

Ketua GOW Kab Kampar Pinta Tingkatkan Kegiatan Yang Bersentuhan Langsung Ke Masyarakat.

BKMT Kab. Kampar Laksanakan Safari Dakwah Di Desa Tanah Merah Dalam Upaya Membangun Akhlak Dan Meningkatkan Keimanan

BKMT Kab. Kampar Gelar Halal Bihalal, Hj Muslimawati Ajak Pererat Silaturrahmi dan Kembangkan Program Kerja.