Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Mengatasi Kesulitan Masyarakat di Desa Binaan Kp. Mosso
BERITA

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Mengatasi Kesulitan Masyarakat di Desa Binaan Kp. Mosso

Kab.Jayapura – UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupkan suatu kegiatan pengajaran dan pelatihan yang di laksanakan oleh Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 132/Bima Sakti khususnya Pos Muaratami dan Pos Mosso dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dengan cara pembuatan kue bola ubi dan kue gemblong yang berbahan dasar ubi rambat kepada masyarakat di Desa Binaan Kp. Mosso, Kab. Jayapura, Papua, Selasa (18/07/2023).

Berbagai upaya dilakukan demi mengatasi kesulitan masyarakat di Kp. Mosso,Yonif 132/Bima Sakti yang mana anggota gabungan dari Pos Muaratami dan Pos Mosso mengajarkan cara pembuatan makanan kue bola ubi dan kue gemblong di Desa Binaan Kp. Mosso.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dipimpin oleh Danpos Mosso Letda Inf Nyoman Hendra beserta 9 orang anggota.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengamalan 8 wajib TNI, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 132/Bima Sakti mengajarkan cara pembuatan makanan kue bola ubi dan kue gemblong agar dapat dijual, kami akan terus melaksanakan kegiatan ini untuk membantu perekonomian masyarakat,” ujar Kapten Inf Putra Zendrato Dankipur A.

Sementara itu, mama Erik (52) salah satu warga Kp. Mosso, merasa senang atas kedatangan personel Pos Mosso dan mengucapkan terimakasih atas ilmu yang telah diberikan oleh Personel Pos Muaratami dan Pos Mosso kepada Masyarakat Kp. Mosso.

“Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti karena telah mengajarkan cara pembuatan kue bola ubi dan kue gemblong yang berbahan dasar dari ubi ungu dan saya berharap dengan ilmu ini dapat membantu ekonomi masyarakat karena bisa dijual dan menghasilkan uang,” ujar Mama Erik.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Related posts

Stand Expo Aksi Perubahan Diskominfosandi Kampar Ramai Dikunjungi.

Supardi

Warga Kelurahan Langgini terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI

Supardi

Sadar Bahaya Narkoba, Masyarakat Serahkan Ganja Kepada Satgas Yonif 132/BS.

Supardi

Hadiri Pelantikan BEM STIE, Bupati Kampar ; Berorganisasi adalah Modal Untuk Dunia Keja dan Pengalaman.

Supardi

Sambut Baik Kunjungan PLN UP3 Pekanbaru, Bupati Kampar Minta Segera Realisasikan listrik Di Desa Terisolir.

Supardi

Hari Kedua TC Kafilah MTQ ke 40 provinsi Riau, Yurmailis : Setelah di Evaluasi, Alhamdulilah TC Berjalan dengan Lancar.

Supardi