Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS Berkeliling Kunjungi Rumah Masyarakat Di Kp. Pitewi
BERITA Peristiwa

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS Berkeliling Kunjungi Rumah Masyarakat Di Kp. Pitewi

Kab. Keerom- Dalam rangka menjalin hubungan harmonis dengan masyakat, Satgas Yonif 132/BS melaksanakan ajangsana ke rumah masyarakat yang hidup di perbatasan RI dan PNG tepatnya Di Kp. Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (17/06/2023).

Dankipur B Lettu Inf Zainuddin Hamidi Sinaga dalam keterangannya, mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya ini, selain menjalin silahturahmi kepada masyakat juga sekaligus memberikan bantuan berupa tas sekolah bagi anak-anak di Kampung Pitewi.

Anjangsana merupakan salah satu kegiatan Binter yang dilaksanakan Prajurit Bima Sakti, melalui anjangsana kami dapat mengetahui kondisi masyarakat serta perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan Pos. Melalui kegiatan ini dapat terciptany keakraban antara personel Satgas dengan masyarakat.

“Pada kegiatan anjangsana ini, kami juga memberikan bendera merah putih kepada warga yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat,” Tambahnya.

Bapak Lanane (69) salah satu tokoh dan pendiri Kampung Pitewi yang kami panggil sehari hari dengan sebutan “Ayah” mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dengan kehadiran personel Pos Pitewi yang berkunjung di rumahnya, menurutnya, keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Kampung Pitewi.

“anak-anak dari Pos Pitewi sangat membantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan,” Ungkap Bpk. Lanane.

“Semoga anak-anak Pos selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta sukses dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga dirumah,” tambahnya.(Diskominfo Kampar)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

Related posts

Program LPJU Banyak Manfaatnya Untuk  Masyarakat

Supardi

PJ. Bupati Kampar Buka Rangkaian Bhakti Sosial Riau Medical Camp
XIII Koto Kampar.

Supardi

DWP Kampar serahkan 25 Paket Makanan ke Petugas Posko Covid-19.

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Kembali Menggagalkan Upaya Pengedaran Ganja Seberat 2kg Di Perbatasan RI-PNG

Supardi

Didampingi Kabid Fakir Miskin Ihsan Haikal, Haswinda Serahkan 98 Ekor Kambing Senilai Rp 174,100 juta.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Kunker Kapolda Riau Ir. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH di Mapolres Kampar

Supardi