Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 132/Bima Sakti Melaksanakan Anjangsana Ke Desa Adat Uskuar.
BERITA Peristiwa

Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 132/Bima Sakti Melaksanakan Anjangsana Ke Desa Adat Uskuar.

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos KM 76 melaksanakan anjangsana ke desa binaan dan menyambangi warganya yang berada di desa adat uskuar, distrik mannem, kab keerom, papua Selasa (07-02-2023).

Berbagai upaya teruss dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan papua, salah satunya di lakukan dengan melaksanakan kegiatan anjangsana.

Serda Afrizal Farid selaku Dantim KM 76 dengan 9 orang anggotanya memimpin langsung kegiatan anjangsana dan langsung mendatangi warga yang berada di desa binaan tersebut.

” Kegiatan anjasana ini kami lakukan selain bertujuan untuk bersilahturahmi dan mempererat hubungan personel satgas dengan warga di desa binaan, Tapi juga bertujuan  untuk mengetahui situasi dan kondisi warga yang ada di desa tersebut” Ujar Serda Afrizal Farid

“Kegiatan ini akan sering kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami dengan masyarakat papua serta mebantu kesulitan-kesulitan yang dialami warga kami disini” Tambah Dantim KM 76

Sementara itu, Bapak stefan(40), salah satu warga desa adat uskuar, merasa senang atas kedatangan personel satgas ke desa, dan mengucapkan rasa trima kasih selalu datang melihat masyarakat papua yang ada di desa adat uskuar.

” Saya senang, bapak – bapak datang melihat kami disini, saya bahagia sekali bapak TNI sudah memperhatikan kami disini, dan membantu kesulitan saya, dan dengan warga disini jugaa , membantu mengobati kami disini yang sakit, saya mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada bapak tni yang ada di pos km 76 karena selalu peduli dengan masyarakat papua”  Ujar  Bapak Stefan. (Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Related posts

Serahkan Ambulance Desa Terisolir, Bupati Kampar ; Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat.

Supardi

BBKSDA Riau Akan Bangun Olahraga Rafting di Sungai Subayang Suaka Margasatwa Rimbang Baling.

Supardi

Forum PAUD Kampar Berikan Bantuan APE Untuk  KB Nusa Indah Koto Garo

Supardi

Pastikan Kesiapan Pengamanan, Bupati Kampar Tinjau Empat Titik Posko Mudik.

Supardi

Kampar ikuti zoom meeting penanganan penyebaran covid-19 dan mitigasi bencana

harkur admin

Bupati Kampar ikuti Rakor Tentang Penguatan TKPK Untuk Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Masa Pandemi Covid-19.

Supardi