Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tingkatkan Transparansi Informasi, Diskominfo Kampar Bangun Sinergitas dengan Kominfo Kota Dumai.
BERITA Pemda Peristiwa

Tingkatkan Transparansi Informasi, Diskominfo Kampar Bangun Sinergitas dengan Kominfo Kota Dumai.

Dumai : Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pemohon informasi publik dan mendorong kepatuhan, setiap badan publik akan melakukan transparansi informasi. Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar melakukan kunjungan sinergitas ke Dinas Kominfo Kota Dumai pada Senin, 5 Desember 2022 di Dumai.

Kadis Kominfo dan persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP melalui Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya  dan Layanan Publik, H. Salmi Hadi, S.Sos., M.Si selaku Pejabat Pengelola  Informasi Dokumentasi (PPID) utama Kabupaten Kampar beserta staf, dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ke kota Dumai ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas dan saling sharing informasi dalam upaya bersama guna menciptakan kepatuhan badan pubik yang transparan, efisien, dan efektif dalam penyajian informasi Publik di masing – masing daerah.

Sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang – undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan  Informasi Publik. Kunjungan PPID Utama Kabupaten Kampar disambut langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Dumai M.Zakir, M.IP yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP., M.IP., Sub Koordinator Hubungan Madia Dedi Zulhermis dan Kasubbag Program Rendra  Febrianto.

Sekretaris Dinas Kominfo M. Zakir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan PPID Utama Kabupaten Kampar yang memang selama ini telah lebih dahulu melaksanakan pengelolaan PPID dan Pengelolaan Pengaduan Publik. Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP., M.IP., menyampaikan bahwa dinas Kominfo Kota Dumai terus berbenah dan berupaya untuk memberikan pelayanan permohonan dan pengaduan informasi Publik. “Secara bertahap terus ditingkatkan dan akan tetap bertekad untuk  membangun sinergitas dengan pemerintah Kab/Kota terutama dengan dinas Kominfo Kampar yang sudah duluan terbentuk dibandingkan dengan dinas Kominfo Kota Dumai.” Kata Saddam.

Pada kesempatan tersebut, pihak kominfo dumai juga berjanji akan membalas kunjungan sinergitas ini suatu waktu ke Kabupaten Negeri Serambi Mekkah Riau Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Enam Kecamatan terima Bantuan Alat Pemakaman dari BKMT Kampar

Dino Aritaba

Hadiri Workshop Robotika dan Artificial Intelligensi, Sekda Kampar :  Wajib Tingkatan SDM, Mau Tak Mau Kita Harus Ikuti Perkembangan Dan Kemajuan Tekhnologi

Supardi

Stand Expo Aksi Perubahan Diskominfosandi Kampar Ramai Dikunjungi.

Supardi

Detik Detik Sidang Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke 71

kominfo

Untuk Meningkatkan Pembangunan, Pemkab Kampar bahas draft MoU dengan Universitas Indonesia

Supardi

Semarak Hari Jadi Kampar, Bupati Kampar dan Forkopimda Lawan Para Kepala OPD Eksibisi Volly Ball.

Supardi