Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bangun Ekosistem Bidang Pertanian dan Perikanan, Pj Bupati Kampar Jajaki Kerjasama Public Private Partnership
BERITA Ekonomi JAKARTA NASIONAL Pembangunan Pemda

Bangun Ekosistem Bidang Pertanian dan Perikanan, Pj Bupati Kampar Jajaki Kerjasama Public Private Partnership

Jakarta : Kampar merupakan negeri yang kaya akan potensi Pertanian khususnya produksi padi dan gabah yang memerlukan Intensifikasi dan ekstensifikasi, begitu juga dengan produk Perikanan yang mana Kampar merupakan salah satu Kabupaten  penghasil ikan Air Tawar terbesar di Riau dan telah dipasarkan ke beberapa provinsi di Sumatera, ini perlu kita kemas dan tingkatkan mutunya.

Setelah kami di lantik menjadi Pj Bupati Kampar kami melakukan beberapa kali Peninjuan ke lapangan,  Kampar memiliki potensi yang luar biasa namun belum terkelola dengan baik dan belum memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. Oleh sebab itu kita memulai membangun ekosistem mulai dari anggran, menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang berkompeten serta menata kondisi riil lapangan.

Oleh sebab itu kita memulai membangun ekosistem dan menjajaki kerjasama dengan pola Publik Private Partnershps, demikian dikatakan Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM pada pertemuan dengan pihak swasta yang diadakan di Aula Hotel Sunbreeze Jakarta , Jumat (3/6 ) Kunjungan ini didampingi oleh Asisten III Administrasi Umum Ir. Azwan, M. Si Kadis DMPTSP Hambali.MH, Kadis Perikanan Zulfahmi dan Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali.

Dengan Ekosistem ini  kita dapat melihat tatanan kesatuan terhadap potensi Kampar di bidang pertanian dan perikanan, inilah yang kita lakukan saat ini ” Kata Kamsol.

Perlu kita lakukan pembenahan di lapangan terhadap dukungan agar produktifitas lebih optimal lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Pj.Bupati menyampaikan bahwa untuk meningkatkan hasil gabah, perlu di back up dengan pupuk dan disinfektan yang baik agar hasil pertanian maksimal.

Untuk itu kata Kamsol, pengoptimalan tersebut perlu menjalin kerja sama dengan pola Publik Private Partnerships yakni Kemitraan Pemerintah dan Swasta, bentuk perjanjian jangka panjang antara pemerintah, baik pusat ataupun daerah dengan mitra swasta” Tutup Kamsol.

Pada kesempatan tersebut pihak – pihak yang berkompeten yang di temui sangat mendukung terhadap keinginan dari Pj. Bupati Kampar dan rombongan dalam mewujudkan Kampar yang maju di bidang pertanian dan perikanan.

Berita ini merupakan hasil ralat berita yang telah kami terbitkan pada berita yang berjudul “Angkat Potensi Pertanian dan Perikanan di Kampar, Pj. Bupati Lakukan Pertemuan Dengan Pengusaha, Investor dan Pelaku Eksportir di Jakarta”
(Diskominfo Kampar)

Related posts

Produksi Madu Wilbi mencapai 5 Ton, Tim Investor Malaysia Tinjau Proses Pembuatan dan pengolahan.

Supardi

Pemda Kampar Lakukan Penandatangan Lima MoU.

Supardi

Bupati Kampar Paparkan penanganan dan Penanggulangan Covid-19 kepada Gubernur Riau

Supardi

Sebelum Ke Papua, Dirjen Kemendikbud dan Aster Kasad Bekali 450 Prajurit Yonif 132/BS Salo.

Supardi

Kampar Juara I KB Teladan Tingkat Provinsi Riau.

Supardi

Bupati Kampar ‚ÄúDalam Agama Islam Kita Harus Bisa Membaca, “Iqra'”

Supardi