Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Lebih Kurang 3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Masyarakat Ludes Terbakar.
BERITA Lingkungan Pemda PENGUMUMAN Peristiwa Salo

Lebih Kurang 3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Masyarakat Ludes Terbakar.

Salo, Lebih Kurang 3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Masyarakat Ludes Terbakar di Desa Koto Bangun Kecamatan Salo. Kamis malam, 2/6/2022

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kampar melalui TRC Pusdalops-PB Candra melaporkan, kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan diterima pada pukul. 18.55 wib dan api baru bisa dipadamkan pada dini hari. Hal ini karena lokasi sumber air sangat jauh dan lokasi tidak bisa dijangkau oleh Tim yang berada dilokasi pada saat itu.

Untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran tersebut, Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar bersama Satgas gabungan dibantu Masyarakat melakukan bloking area dan pemadaman dilokasi kejadian.

Turut serta pada pemadaman tersebut Kabid KL, Kasi Logistik dan Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar bersama POL PP Kab. Kampar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kampar, Aparatur Desa dan  Masyarakat terus lakukan upaya pemadaman.

Usai pemadaman, paginya langsung dilakukan pengecekan lokasi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kepala Kalatsa BPBD kabupaten Kampar melalui Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar Candra menghimbau Kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan, perluasan lahan dengan cara membakar, karena dampaknya cukup besar dan melanggar peraturan perundangan-undangan yang mengakibatkan si pelaku bisa dipidana dan terkena denda yang cukup besar.

Kepada masyarakat Candra juga dihimbau, jika terjadi kebakaran lahan bisa segera menghubungi call center Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar dengan nomor hp.0812-6644-1109. (diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Tandatangani MoU dengan Empat Rumah Sakit.

Supardi

Penyerahan 162 SK PAI Non PNS dihadiri Anggota Komisi V DPR RI

Supardi

Plh. Bupati Kampar Hadiri Sidang Paripurna DPRD Hut Provinsi Riau Ke-62

Supardi

Bupati Kampar Lantik 55 Pejabat Eselon III Dan IV

Dino Aritaba

Kejar Capaian Target Pajak Restoran, Bapenda Kampar Gencarkan Sosialisasi Kepada Pengusaha.

Supardi

Usai adakan Rakor Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Tinjau Interchange (IC) Jalan Tol Bangkinang.

Supardi