Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Lebih Kurang 3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Masyarakat Ludes Terbakar.
BERITA Lingkungan Pemda PENGUMUMAN Peristiwa Salo

Lebih Kurang 3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Masyarakat Ludes Terbakar.

Salo, Lebih Kurang 3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Masyarakat Ludes Terbakar di Desa Koto Bangun Kecamatan Salo. Kamis malam, 2/6/2022

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kampar melalui TRC Pusdalops-PB Candra melaporkan, kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan diterima pada pukul. 18.55 wib dan api baru bisa dipadamkan pada dini hari. Hal ini karena lokasi sumber air sangat jauh dan lokasi tidak bisa dijangkau oleh Tim yang berada dilokasi pada saat itu.

Untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran tersebut, Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar bersama Satgas gabungan dibantu Masyarakat melakukan bloking area dan pemadaman dilokasi kejadian.

Turut serta pada pemadaman tersebut Kabid KL, Kasi Logistik dan Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar bersama POL PP Kab. Kampar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kampar, Aparatur Desa dan  Masyarakat terus lakukan upaya pemadaman.

Usai pemadaman, paginya langsung dilakukan pengecekan lokasi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kepala Kalatsa BPBD kabupaten Kampar melalui Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar Candra menghimbau Kepada masyarakat agar tidak melakukan pembersihan, perluasan lahan dengan cara membakar, karena dampaknya cukup besar dan melanggar peraturan perundangan-undangan yang mengakibatkan si pelaku bisa dipidana dan terkena denda yang cukup besar.

Kepada masyarakat Candra juga dihimbau, jika terjadi kebakaran lahan bisa segera menghubungi call center Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kab. Kampar dengan nomor hp.0812-6644-1109. (diskominfo Kampar)

Related posts

Wabup : Penyelenggara Negara harus sehat jiwa dan jasmani

Supardi

Kampar Raih Juara Umum MTQ XXXVIII Provinsi Riau Tahun 2019.

Supardi

Takziah ke kediaman Alm. Hendra Yani, Muslimawati Catur disambut Isteri dan Keluarga.

Supardi

Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar Riau Terbentuk.

Supardi

Ciptakan Keindahan dan Kebersihan Kota, Sekda bertekat bisa pertahankan Adipura.

Supardi

Hadiri Rakornas Investasi 2020, Pemkab Kampar Komit permudah Perizinan di Kampar.

Supardi