Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Upacara HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Kampar ; ASN Jaga Integritas Lahirkan Ide, Inovasi dan Kreatifitas Bangun Negeri.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Pemda Pendidikan Peristiwa

Upacara HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Kampar ; ASN Jaga Integritas Lahirkan Ide, Inovasi dan Kreatifitas Bangun Negeri.

Bangkinang Kota – Pemerintah Kabupaten Kampar Melaksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-51 dengan Mengusung Tema “Korpri Melayani,  Berkontribusi dan aberinovasi Untuk Negeri” yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Kampar, Selasa (29/11/2022).

Pembina Upacara di Pimpin Langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dihadiri oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Mulyadi, Wakapolres Kampar Rachmat, Ketua BPN Kampar Dedi Kusnadi, Kemenag Kampar Fuadi Ahmad, Ketua KPU Maria Aribeni dan Seluruh Kepala OPD, Para ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam Pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo dibacakan Oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa saya atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti dan Pengabdian dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

Sesuai dengan Tema HUT Korpri kali ini yaitu “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. Maka saya minta seluruh anggota Korpri untuk benar benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adiptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

“Jaga Integritas, Lahirkan ide daninivasi untuk bangun negeri mewujudkan kesejahteraan masyarkat Kampar yang kita cintai” Kata Kamsol.

Saat ini kita masih merasakan dampk Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, Berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa sehingga mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan melakukan Perilaku baru yang berbeda dari sebelumnya.

Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang apratir sipil Negara susah pernah saya sampaikan Bahwa Organisasi Korpri akan Bertaranspormasi menjadi Korps Pegawai Aparatir negeri Sipil Negara RI dengan tujuan menjaga kode etik Profesi dan standar layanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN Sebagai pemersatu Bangsa.

Pada kesempatan yang baik saya ingin menyampaikan beberapa pesan untuk dipedomani yaitu Pertama, Perkuat Soliditas dan Solidaritas Korps ran Perkuat Kerja sama dengan segenap Komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Kedua, Cari Trobosan Trobosan yang Positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, Transparan dan Akuntabel Guna meningkatkan pelayanan Publik yang Makin Berkualitas.

Ketiga, Perkokoh Intgritas aparatur melalui Perubahan minset dengan menghindari segala bentuk pungut liar,tingkatkan kerja keras, Kerja cerda, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Keempat, cara kerja manual hrus fiubah dengan cara kerja digital diseluruh jajaran bitokrasi pusat dan daerah.

Dengan itu, saya ucapkan selamat bertugas, Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran korpri selalu dinantikan oleh bangsa dan negara.”tutupnya.”

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyerahkan Penghargaan Kompetisi Ketersediaan Layaanan Publik antar perangkat Daerah dan Kecamatan Se-Kabupaten Kampar, Antar Perangkat Daerah yaitu Peringkat I Dinas Sosial. Peringkat II Dinas Perpustakaan dan Arsib. Peringkat III Bapenda.

Antar Kecamatan yaitu Peringkat I Kecamatan XIII Koto Kampar. Peringkat II Kecamatan Bangkinang Kota. Peringkat III Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

“Penyerahan Penghargaan OPD atas Prestasinya dalam Evaluasi sistem Akuntabilitas Kinierja Instansi Pemerintah (Sakip) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2021 yaitu, Peringkat I Inspektorat. Peringkat II Dinas Ketahanan Pangan. Peringkat III Dinas PUPR.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan bersempena Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 dengan thema Indonesia pulih bersatu berantas korupsi yang mana puncak  pelaksanaan Hakordia tanggal 09 Desember 2022, penghargaan diberikan kepada Peringkat I diraih oleh Wahidin Jabatan Bendaharawan Pada Dinas Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kampar. Juara II diraih oleh Drs. Muhammad ,M.Si Jabatan Kepala Dinas Sosial dan Juara III diraih oleh Yuli Desi Yanti , SE.M.Si Jabatan Auditor Muda  Inspektorat Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Dari unit pengendalian gratifikasi Kabupaten Kampar Kepada penyelenggara Negara yang ikut berpartisipasi dalam pelaporan gratifikasi , diberikan kepada ; Asisten Administrasi Umum Setda Kampar  IR. H. Azwan , M.SI Kepala Satuan Polisi Pamong Praja   Kampar  H. Nurbit .S.IP. MH dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Drs. H. Ali Sabri. (DiskominfoKampar/IsN).

Related posts

DWP Kabupaten Kampar Gelar Halal Bihalal Secara Virtual Bersama DWP Provinsi Riau

Supardi

Sekda Kampar Drs.H.Yusri M.Si Lakukan Mediasi Terhadap Konflik Perumahan Pandau Jaya.

Supardi

Bupati Kampar Lantik 55 Pejabat Eselon III Dan IV

Dino Aritaba

Waspada Cuaca Ekstrem, Plt. Kalaksa BPBD Kampar Himbau agar Masyarakat Hati – hati dan Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim.

Supardi

Sekda Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Jalur II di Desa Merangin.

kominfo

Bupati Kampar Hadiri Undangan Silaturahmi Ketua DPD Nasdem

Dino Aritaba