Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Pj Bupati Kampar “ Peran Strategis, Guru Berikan pendidikan Indonesia yang Maju”
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Pemda Pendidikan Peristiwa

Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Pj Bupati Kampar “ Peran Strategis, Guru Berikan pendidikan Indonesia yang Maju”

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM langsung Pimpin Upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, Senin (28/11/2022).

Guru memiliki peran yang sangat strategis dalam mengarahkan, membina, memajukan bahkan mengubah pendidikan yang mengarah pada kemajuan pendidikan indonesia khususnya di Kabupaten Kampar” Kata Kamsol dihadapan para peserta upacara tersebut.

Upacara ini dihadiri juga Oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Muhammad Yasir, Sekretaris Dinas Pendidikan Aidil, dan seluruh Guru Se-Kabupaten Kampar yang ikut pada apel peringatan HGN tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kampar.

Dalam arahan pada Apel Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Pj Bupati Kampar membacakan Sambutan Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim yang mengatakan, kita melepas jangkar dan membentangkan layar Kapal besar bernama Merdeka Belajar, ribuan Pulau dari dari sabang hingga merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi.

Mungkin diantara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk melakukan perubahan dalam proses pembelajaran dikelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin suatu Pendidikan, pada dasarnya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman, jika masih nyaman, itu artinya kita tidak berubah, sebenarnya bukan hanya guru tang terus didorong untuk berubah, kami di Pendidikan, Kebudayaan Riset dan teknologi juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik.

Platfrom merdeka mengajar yang kami luncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya kami rancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkaloborasi.

“Dalam Paltfrom merdeka belajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis mengunggah dan membagikan konten-konten praktek baik pembelajaran dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain. Guru di aceh sekarang bisa belajar dari guru di papua, Guru dikalimantan bisa Menginspirasi guru-guru yang dijawa”

Kami juga terus membuka kesempatan bagi guru untuk mengukuti program Guru penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini. Sekarang sudah ada 50.000 guru penggerak, tentunya kami masih akan terus mendorong agar makin banyak guru di seluruh penjuru nusantara menjadi guru penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan Indonesia.

“Saya sangat berharap agar seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para guru penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para insvestor sekolah disekolah dan dilingkungan sekitar. Sayapun yakin bahwa ide ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru, dan itulah kami selalu memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai pemerintah Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, Berkualitas dan memerdekakan. Terus bentangkan layar kapal besar tanpa kenal lelah dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi mewujudkan merdeka belajar diseluruh penjuru nusantara.”tutupnya”.

Dalam upacara tersebut, yang dilaksanakan di Halaman Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar menyerahkan beberapa penghargaan kepada para pemenang Lomba Bola Voli dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022. Diantaranya, Juara 1 Putra diberikan kepada Pengurus Cabang (PC) PGRI Kecamatan Kuok, Juara 2 dari PC PGRI Bangkinang Kota dan Juara 3 Voli Putra, PC PGRI Tapung Hulu, Sedangkan Juara 1 Putri dimenangkan oleh PC PGRI Kampar Kiri. Disusul Juara 2, PC PGRI Gunung Sahilan dan Juara 3 PC PGRI Kampar Kiri Hulu.
(Diskominfo Kampar/IsN).

Related posts

Bupati Kampar Terima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP Dari Kemendagri.

Supardi

Ketua Dekranasda Kampar Hj. Muslimawati Hadiri Rakernas Dekranas 2019.

Supardi

TC Kafilah Kampar Masuki Masa Jeda Idul Adha, Yurmailis Saruji : Tetap Jaga Hasil Pelatihan, TC dilanjutkan Usai Iedul Adha.

Supardi

Lomba Design, Logo dan Tagline Pariwisata Kampar

Supardi

Pemkab Kampar Serahkan Alat Produksi Pertanian.

Supardi

Berikut Nomor peserta yang menuju Final dan Semi Final 4 Cabang MTQ ke – 50

Supardi