Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj Bupati Kampar dan Anggota DPR RI Tinjau Lahan Padi Bertekhnolgi IPAT BO.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Lingkungan Pemda Peristiwa

Pj Bupati Kampar dan Anggota DPR RI Tinjau Lahan Padi Bertekhnolgi IPAT BO.

Bangkinang : Dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya Komoditas padi Pemerintah Kabupaten Kampar menerapkan inovasi Tekhnologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) yang telah dilakukan penanam perdana di Binuang Kecamatan Bangkinang beberapa waktu lalu. Penanaman Tekhnologi ini akan dapat meningkatkan produksi padi 100 persen bahkan lebih dari 100 persen.

Untuk itu pada hari ini Ahad, (20/11)pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama dengan Anggota DPR RI dapil II Riau Syahrul Aidi Ma’azat Lc dan Nuransyah dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Komisaris Utama PT KAS Firman Wahyudi, meninjau dan melihat perkembangan padi ini.

Dikatakan Kamsol Pemkab Kampar bertekad dan berkomitmen untuk meningkatkan hasil padi di Kampar, ini berkat kerjasama dengan Prof. Tualar Simarmarta dari Universitas Padjajaran. Semoga ini dapat kita lakukan panen perdana nantinya.

Dari peninjauan kami, terlihat perkembangan padi dengan System inovasi IPAT-BO  ini berkembang dengan sangat baik, bahkan lebih cepat dari prediksi awal “Kata Kamsol

Bentuk komitmen ini kita telah melakukan berbagai kerjsaman serta membentuk koperasi dalam menampung hasil produksi pertanian masyarakat.

Pemkab Kampar telah melakukan penandatangan dengan Camat dan Kepala Desa dalam mensukseskan program ini.

Selain itu sebelumnya kita juga telah membentuk Perusahan berbadan hukum PT Kampar Agro Sejahtera (KAS)  dalam mengatur dan menampung hasil produksi pertanian ” Kata Kamsol lagi.

Sementara itu Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat menyatakan kami sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh Pj. Bupati Kampar, seperti kita lihat ini telah menunjukkan hasil yang baik, semoga akan maksimalkan produksi pertanian di Kampar, dan ini dapat dijadikan sebagai pilot projek, tak berkemungkinan akan di lirik oleh Pemerintah pusat atau Kementerian pertanian RI.

Semoga ini memberikan peningkatan hasil pertanian yang dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khsusunya petani ” Kata Syahrul Aidi lagi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Resmikan Kantor Kas BRK Kota Bangun Tapung Hilir, Bupati Kampar ; Bangkitkan Ekonomi Masyarakat.

Supardi

Subuh Berjema’ah Bersama Ustadz Fikri Haikal MZ, Masyarakat Lereng Padati Masjid Istiqomah.

Supardi

Catur Sugeng Susanto Minta Kades Sekampar Serius Perbaiki Data Warga Didesa.

Supardi

Perdana, Ketua GOW Kampar Erni Khairani Pimpin Rapat Kerja Pengurus GOW Kabupaten Kampar.

Supardi

Majukan Industri Kecil Menengah Kampar, Dekranasda Berbagi Ilmu dengan Dekranasda Batam.

Supardi

Meningkatnya Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Bupati Kampar Keluarkan Surat Edaran

Supardi